Sangat Mengganggu, Hilangkan Batuk Dengan Bahan Alami Ini!

08-03-2017 07:03:00 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Batuk sangat membuat kita tidak nyaman, ketika kita berkumpul dengan teman-teman lalu mengalami batuk sehingga suasana menjadi tidak nyaman. Sebagian orang kerap membiarkan gangguan tersebut karena dianggap ringan dan berpikiran nanti akan hilang. Tapi pikiran tersebut haruslah dibuang jauh-jauh karena jika dibiarkan berlarut dikhawatirkan akan menjadi masalah yang besar dikemudian hari.

Pemicu batuk sendiri ada bermacam-macam seperti radang, asap rokok, asap polusi, karena flu. Batuk pun ada batuk kering dan batuk berdahak serta ada batuk ringan juga berat.

Untuk batuk ringan, sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi obat-obatan sebaiknya mencoba cara yang sederhana dan alami juga pastinya aman tidak ada efek samping. Anda bisa menggunakan dua bahan saja yang mudah untuk didapatkan, yaitu jeruk nipis dan kecap.

Mungkin Anda sering mendengar ramuan tersebut, tetapi banyak juga yang kurang tepat mengaplikasikannya sehingga hasilnya pun tidak dapat dirasakan dengan maksimal dan batuk pun tak kunjung reda.

Gunakan cara ini agar dapatkan hasil yang maksimal, siapkan jeruk nipis yang banyak mengandung air lalu potong-potong pada tiap sisi agar air yang dihasilkan maksimal. Setelah itu siapkan kecap yang bisa Anda dapatkan di minimarket atau warung dekat rumah.

Peras jeruk nipis yang sudah dipotong tadi kemudian aduk bersama satu sendok makan kecap lalu panaskan dengan menggunakan sendok, diamkan beberapa saat agar tidak terlalu panas lalu ramuan jeruk nipis kecap siap diminum.

Minumlah 2x sehari dan akan terasa hasilnya. JIka langkah tersebut masih juga belum dapat mengatasi batuk yang Anda derita segera periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Karena cara ini dilakukan untuk batuk ringan.

 

Penulis : Agfa
Ilustrasi : Istimewa