Jangan Khawatir Minyak Berlebih Pada Wajah, Berikut Tips Mengatasi Wajah Berminyak

08-03-2017 06:03:52 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Mempunyai aktifitas yang padat tentunya punya tantangan tersendiri, apalagi Anda banyak menghabiskan waktu di luar dan harus bertemu dengan banyak orang pula. Bila demikian, satu yang menjadi masalah dan yang pasti menyangkut penampilan.

Wajah berminyak dan kusam sudah pasti menyertai terlebih bagi Anda yang mempunyai jenis kuilt berminyak, masalah tersebut akan mengganggu dan membuat kita tidak nyaman jika harus bertemu dengan orang. Yang paling parah lagi orang tersebut adalah rekan bisnis atau orang penting yang sangat memperhatikan penampilan.

Bila Anda mempunyai masalah tersebut tak perlu khawatir, karena JakartaVenue akan memberikan tips mengatasi wajah berminyak yang dapat Anda lakukan dirumah, simak informasinya:

Mencuci Muka Dengan Air Garam

Garam tidak hanya berguna untuk keperluan dapur saja, ternyata garam juga berfungsi mengontrol minyak berlebih pada kulit dan aman digunakan. Anda dapat mencuci wajah Anda dengan air garam setiap hari.

Banyak Minum Air Putih

Minum air putih dapat membantu Anda dalam menjaga kelembapan kulit. Jika kulit kurang kelembapan maka kulit akan memproduksi minyak secara berlebihan untuk menyeimbangkan kulit yang kering. Maka banyak minum air putih akan membantu kulit menjaga kelembapannya agar produksi minyak tidak berlebih.

Gunakan Face Oil

Bila Anda ingin cara yang praktis bisa menggunakan face oil yang dapat dibeli di supermarket atau toko kecantikan. Face oil dapat dengan cepat menyerap minyak pada kulit wajah.

Menggunakan Masker Mentimun

Mentimun mengandung banyak air didalamnya selain itu juga memiliki kandungan bersifat antibakterial, anti inflamasi dan juga kaya mineral alami yang baik untuk kesehatan kulit. Menggunakannya pun sangat mudah, dengan menghaluskan mentimun tanpa dikupas kemudian diamkan dalam kulkas lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin sebelum tidur.

Rajin Lakukan Perawatan Sederhana

Perhatikanlah kebersihan wajah Anda terutama setelah beraktifitas. Rajinlah untuk mencuci muka rutin minimal 2x sehari. Jangan mengusap wajah berminyak dengan tangan kotor. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya serat.