Vivo Keluarkan Selfie Smartphone Harga Rp 2.9 Juta, Seperti Apa Spesifikasi Vivo V5 Lite?

07-03-2017 10:03:02 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Meski tak seperti saudaranya Vivo V5, Vivo V5 lite tetap dijagokan untuk selfie smartphone yang diklaim akan merajai kelas menengah karena harganya yang terjangkau. Dengan mengandalkan kamera depan 16MP, ponsel lahiran negeri tirai bambu ini dianggap cukup mewakili dari kemampuan Vivo V5 yang mempunyai  kamera depan 20MP.

Dari sisi harga kenapa dianggap akan merajai ponsel selfie pada level menengah, karena smartphone ini diberi harga sangat murah yaitu Rp 2,9 juta saja. Dengan begitu Vivo V5 Lite ini akan memuaskan kebutuhan pelanggannya dengan banyak keunggulan dibanding ponsel lain dikelasnya.

Kenny Chandra selaku Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia mengatakan “Vivo makin mantap dengan komitmennya yang akan selalu memuaskan kebutuhan pelanggan dengan memberikan lebih banyak variasi produk dan menjangkau pasar lebih luas, namun tetap mengedepankan dua unggulannya yaitu kamera dan musik," jelasnya.

Saatnya mengulas tentang spesifikasi ponsel anyar besutan Vivo. Meskipun lebih kecil dari Vivo V5 namun kemampuannya tak berbeda jauh, seperti jaringan yang juga 4G. Untuk layar terbentang layar IPS LCD seluas 5.5 inchi dengan resolusi 7200 (HD) kemudian juga dilengkapi teknologi 2.5D Curved ditambah proteksi Cornning Gorilla Glass 3.

Vivo membenamkan prosesor Mediatek MT6750 Octa Core, dan berjalan menggunakan sistem operasi  (OS) Android 6.0 Marshmallow. Perbedaan yang terlihat dari suksesornya adalah ROM yang lebih kecil yaitu sebesar 3 GB dan memory internal sebesar 32 GB.

Pada bagian kamera, diatas sudah disebutkan kamera depan yang berfungsi untuk selfie memiliki lensa 16MP. Walaupun tidak sebesar V5 tetap saja penggunanya tak akan khawatir karena tetap bisa memaksimalkan jepretan selfie dengan softlight masih tertanam pada V5 Lite ini. Kamera belakang memiliki lensa 13MP. Phase detection autofocus, LED Flash, yang didukung kemampuan perekam video Full HD (1080p@30fps).

Tak sampai disitu, V5 Lite juga tersedia fitur Smart Split 2.0 yang dapat memudahkan penggunanya melakukan multi-tasking. Dalam hal tenaga, smartphone ini didukung dengan baterai berkapasitas 3.000mAh dan fitur Smart Engine 2.0. Tersedianya fitur power saving tersebut maka pengguna tak akan khawatir habis baterai  ketika menggunakan smartphone dengan multi-tasking.

Vivo V5 Lite sudah bisa Anda beli di semua gerai Vivo di seluruh Indonesia saat ini.