10 Tempat Wisata Ini Jadi Target Pemerintah Untuk Jadi Unggulan

07-03-2017 10:03:56 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Tahun 2017 ini pemerintah melalui Kementerian Pariwisata membidik 10 destinasi wisata yang akan menjadi target tujuan wisata unggulan. Diharapkan kedepannya sepuluh destinasi wisata ini dapat menjadi seperti Bali, yang sudah terkenal hampir diseluruh dunia sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat diminati baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kesepuluh destinasi wisata yang dimaksud adalah sebagai berikut (dikutip dari beritagar.id):

Mandalika

Terletak di Pulau Lombok, Mandalika terkenal dengan suaka alamnya dan menjadi satu tempat yang paling unik didunia. Selain tempat dan suaka alamnya, para wisatawan juga dapat mempelajari dan mengenal berbagai budaya dan kesenian lokal Lombok yang menjadi tuan tanah di sana. Mandalika sendiri menurut cerita diambil dari nama Putri dari kerajaan Legenda suku Sasak. Salah satu tradisi yang selalu ditunggu dan diminati para turis adalah tradisi Bau Nyale, sebuah tradisi yang menjadi agenda tahunan di Lombok.

Labuan Bajo

Bila sebagian orang hanya tahu bahwa Labuan Bajo terkenal dengan Taman Nasional Komodonya, tetapi sebenarnya masih banyak yang bisa ditemui disana yaitu wisata Pantai Merah. Dinamakan demikian karena memang secara alami pasir di seluruh pantai berwarna merah, nemun para wisatawan biasa menyebutnya pink beach.

Pulau Morotai 

Disebut sebagai "Surga di Timur Indonesia", Morotai mempunyai lebih dari 25 titik penyelaman yang menyuguhkan keindahan bawah laut bagi para pecinta olah raga air.Sebagai salah satu pulau terindah di Maluku, Morotai dapat ditempuh melalui Ternate dengan menggunakan perahu motor selama satu jam.

Tanjung Kelayang

Terletak di Belitung, Tanjung Kelayang terkenal akan pantai pasir putihnya. Dengan hamparan pasir putih dan bebatuan cadas membuat Tanjung Kelayang sangat menawan.

Danau Toba

Salah satu tempat wisata yang sebenarnya sudah cukup dikenal, namun belum menjadi destinasi yang terkenal, sebenarnya Danau Toba cukup menarik untuk dikunjungi. Selain pemandangan indah saat matahari tenggelam, danau vulkanik memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km menjadi primadona wisata di Sumatera Utara.

Wakatobi

Nah buat JV Readers mungkin masih banyak yang asing dengan Wakatobi. Terletak di Sulawesi Tenggara, Wakatobi sebenarnya adalah tempat wisata selam yang paling indah didunia. Terkenal akan koralnya yang beraneka ragam, di Wakatobi terdapat 750 dari total 850 koral dunia. 

Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo merupakan merupakan daerah wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Taman Nasional yang memiliki luas 50.276,2 hektare ini dihuni oleh sekitar 137 jenis burung, 22 jenis mamalia, dan 4 jenis reptilia.

Candi Borobudur

Candi Budha terbesar yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini selain sebagai salah satu bangunan warisan budaya, juga termasuk dalam salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Pantai Tanjung Lesung

Selain mempunyai daya tarik dalam hal wisata pantai dengan berbagai fasilitas olahraga air juga sebagai tempat para pecinta fotografi untuk mengabadikan berbagai obyek yang menarik.

Kepulauan Seribu

Terdiri dari gugusan pulau-pulau di bagian utara Jakarta Kepulauan seribu menawarkan destinasi wisata yang banyak menarik wisatawan  datang adalah adanya berbagai penelitian dan konservasi terhadap biota laut dan pantai. Beberapa pulau yang sangat banyak dikunjungi wisatawan adalah Pulau Bidadari, Matahari, Pramuka, Harapan, Tidung, dan lain-lain.