Pernah Jadi Tukang Tambal Ban, Berikut Fakta Tentang Judika

05-03-2017 09:03:50 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Lahir di Dairi, Sidikalang, Sumatra Utara,Indonesia, 31 Agustus 1978 dengan nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang, Judika Idol mulai dikenal masyarakat sejak dirinya mengikuti kompetisi "Indonesian Idol" yang merupakan salah satu ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta tanah air pada tahun 2012 lalu. Dirinya berhasil keluar sebagai Runner Up di kompetisi tersebut.

Judika dikenal memiliki chest voice yang powerful, range vokal yang luas,dan breath control/vocal stamina yang terbaik antara penyanyi pria Indonesia yang lain. Range vokalnya bermula dari B rendah (B2) bawah middle C hingga B (B5) atas high C. Judika bisa menjangkaui high C (C5) yaitu nada yang tinggi bagi pria, dengan mudah tanpa menggunakan mix dan falsetto. Bakat bernyanyinya sudah tampak semenjak Judika masih duduk di bangku Sekolah Dasar Inpres di Brastagi.

Pada 2013 lewat Single "Aku Yang Tersakiti" (album "Setengah Hati Merindu"), Namanya mulai masuk dalam daftar penyanyi solo pria terbaik Indonesia, hal ini dibuktikan dengan pada 2015 lalu, Judika berhasil meraih penghargaan Anugrah Musik Indonesia (AMI) dengan kategori "Artis Solo Pria Terbaik" dengan nominasi "Apakah ini Cinta". Dan pada 2013 lewat Single "Aku Yang Tersakiti" (album "Setengah Hati Merindu"),

Selain fakta diatas, intip yuk beberapa fakta unik lain dari Judika Idol, Yuk:

  • Pernah menjadi juara pertama lewat Bahana Suara Pelajar untuk tingkat Sumatera Utara dan cukup puas di posisi ketiga untuk tingkat Nasional.
  • Tak hanya berprofesi sebagai penyanyi, Judika juga mulai merambah dunia akting. Ia bermain di film Si Jago Merah pada 2008, dan pada 2009 bermain di film The Tarix Jabrix 2. Bersama kekasihnya, Duma Riris Silalahi ia juga bermain di film Impal (pariban). Bahkan Judika mendapatkan penghargaan dalam kategori Pemeran Pendatang Baru Pria Terbaik lewat film Si Jago Merah (2008) dalam ajang Indonesian Movie Awards 2009.
  • Ternyata Judika pernah menjadi tukang tambal ban ketika pertama kali ke Jakarta," Saya jadi penambal ban di pinggir jalan dengan hasil yang saya kira tidak cukup untuk mencukupi hidup saya di Jakarta dan mengirim uang untuk mama di Medan," kata Judika.
  • Pernah menjadi korban penipuan saat mengikuti lomba menyanyi di radio. "Sudah masuk 10 besar ternyata nggak ada finalnya," ujar Yudika.
  • Hubungan asmaranya dengan Duma Riris (Istrinya) sempat tidak direstui pihak keluarga Duma dengan alasan, karir bernyanyi tidak bisa menjamin kehidupan. Hal ini justru ia buktikan dengan berbagai prestasi di dunia tarik suara dengan menghasilkan pendapatan yang cukup fantastis.
  • Karir di industri musik dan perfilman bukanlah tujuan akhir hidupnya, Judika memiliki keinginan untuk menjadi pengusaha kelak.
  • Jangkauan Vokal suara Judika hingga 3 Oktaf Sempat membuat grup vokal bersama Roy (adik), Juneidi (sahabat) dan Jonathan (sahabat) dan juga dikontrak di sebuah hotel Internasional berbintang 5 di Brastagi.

Demikian beberapa fakta dari penlantun lagu "Cinta Satukan Kita" ini. Nantikan pula fakta-fakta lainnya dari sosok idola anda lainnya dengan terus mengupdate informasi di www.jakartavenue.com.