Senar Gitar Sempat Putus, Air Supply Sukses Bius Penonton di Konser 40th Anniversary - Celebration of Love

04-03-2017 11:03:31 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Konser Air Supply 40th Anniversary bertajuk Celebration Of Love yang berlangsung kemarin, Jumat (3/3/17) di Kota Kasablanka Hall Jakarta Selatan berlangsung meriah dan sukses. Duo Russel dkk berhasil membius semua pengunjung yang hadir di Kota Kasablanka Hall hingga semua penonton bernyanyi bersama malam itu.

Suara gemuruh pengunjung dimulai sejak Duo Russel memasuki panggung dan membawakan single mereka "Sweet Dreams," yang disambut teriakan histeris para pengunjung. Meski sempat batal dari jadwal tur 3 Desember 2016 lalu, penampilan memukau Air Supply malam itu membayar kekecewaan para penggemar akibat diundurnya konser tersebut. Mundurnya konser Air Supply 40th Anniversary - Celebration of Love ini dikarenakan faktor kesehatan salah satu personel akibat padatnya jadwal tur Air Supply ke beberapa negara.

Kemeriahan semakin pecah ketika lagu "Out of Nothing at All" dinyanyikan. Sontak saja kembali membuat gemuruh dan merinding. Kebayang dong seperti apa rasanya mendengar salah satu lagu Everlasting Songs ini dinyanyikan penyanyi aslinya bersama ribuan manusia. Musikalitas serta totalitas band ini patut diacungi jempol. Saking bersemangat, senar gitar milik Graham Russel hingga putus padahal baru satu lagu dibawakan pada konser tersebut.

Total 16 lagu yang dibawakan dalam konser romantis malam kemarin. Dari 16 lagu yang dibawakan itu terlihat penonton sangat menikmati setiap lagu yang dibawakan dan mereka sangat hafal dengan lagu-lagu yang populer di era tahun 90an itu. Meskipun Air Supply tenar dan populer di era yang berbeda dengan sekarang, tetapi penggemar mereka yang hadir dalam konser tersebut menyentuh segala usia dari yang muda sampai dewasa.

"Air Supply gak ada matinya, mereka contoh band yang luar biasa, bukan hal mudah loh mempertahankan eksistensi bermusik hingga usia 40 tahun. Mereka merupakan band favorit saya, dan saya langsung memesan tiket ketika tahu mereka akan ke Indonesia. Pokoknya gak nyesel saya datang dari Balikpapan, saya berharap kedepannya tak hanya di Jakarta, Air Supply juga bisa hadir di kota lainnya di Indonesia. Berani taruhan, penggemar mereka di luar Jakarta gak kalah banyak loh, " ungkap Salah seorang pengunjung asal kota Balikpapan bernama Hendro (48 th) yang datang malam itu.

Foto : Ganest Af Lianto