Salurkan Hobi dan Bakat Fotografi Melalui Komunitas Fotografi

03-03-2017 03:03:06 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Dalam Wikipedia.org fotografi adalah proses melukis dengan menggunakan cahaya, bila dalam bahasa umum artinya proses atau metode menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek pada media yang peka cahaya. Sedangkan alat yang digunakan untuk menangkap cahaya adalah kamera. Fotografi saat ini dimana sudah jauh berkembang ke era digital sudah tidak lagi menggunakan film sebagai media untuk merekam gambar/obyek. Bahkan saat ini fotografi sudah berkembang menjadi gaya hidup banyak orang, yang dimulai seiring munculnya era digital dan sosial media.

Berbicara lebih jauh mengenai fotografi, para fotografer baik yang amatir maupun profesional banyak yang meleburkan diri dengan membentuk suatu komunitas. Komunitas fotografi sangat banyak sekali jumlahnya saat ini. Salah satunya seperti yang tim Jakartavenue kutip dari alienco.net adalah komunitas fotografi Jakarta. Komunitas fotografi Jakarta ini juga banyak sekali, dan dapat dibagi menjadi beberapa kategori misalnya komunitas fotografi yang berdasarkan pada kamera yang dipakai, lalu ada pula komunitas yang berdasarkan wilayah, umur atau tingkat pendidikan.

Umumnya semua komunitas ini selain aktif menunjukan berbagai hasil karya mereka baik dalam pameran skala kecil hingga pameran skala besar. Selain itu komunitas yang dibentuk ini juga berfungsi sebagai tempat berkumpul untuk saling bertukar informasi, berdiskusi, sampai hunting foto bersama disekitaran Jakarta. Nah disini bagi JV Readers yang punya hobi fotografi juga dapat ikut bergabung di berbagai komunitas yang ada di Jakarta. Karena selain dapat mengembangkan dan menyalurkan hobi, berbagi informasi, juga bisa berbagi ilmu satu dengan yang lainnya.