Ini yang Diminta Air Supply Untuk Konser di Jakarta Pada 3 Maret Nanti

01-03-2017 07:03:27 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Indonesia terutama Jakarta telah banyak menggelar konser musik bertaraf internasional dengan mendatangkan artis atau band dari mancanegara. Setiap mengadakan konser musik dengan menampilkan artis dari dalam maupun luar negeri sudah menjadi ketentuan umum bagi penyelenggara untuk memenuhi persyaratan yang diminta dari pihak artis, yang mana permintaan tersebut untuk mendukung penampilan sang artis agar maksimal.

Rangkaian persyaratan atau permintaan tersebut biasa dikenal dengan nama riders yang memiliki dua jenis yaitu riders teknis dan non-teknis. Riders teknis adalah permintaan yang menyangkut hal-hal teknis pertunjukan seperti lighting, sound system dan lain-lain. Hal yang menarik dan menjadi informasi menarik bagi penggemar sang artis ataupun masyarakat adalah non-teknis.

Banyak permintaan-permintaan aneh ditemukan dalam riders non-teknis artis atau band yang akan tampil dalam sebuah pertunjukan, misal Axl Rose yang minta disediakan melon berbentuk kotak dalam setiap konser. Tapi tidak semua artis meminta hal aneh dalam ridersnya seperti One Direction yang tidak mau ribet dengan urusan riders dengan cukup menyediakan the saja.

Begitu pula dengan Air Supply yang akan tampil konser di Jakarta pekan ini. Dalam jumpa pers yang digelar hari ini, Rabu (1/3/17), David Ananda selaku  Managing Director dari Full Color Entertainment mengatakan bahwa Air Supply tidak meminta hal-hal yang aneh dalam konsernya nanti.

“Untuk permintaan khusus, Air Supply cuma mau disediakan nasi padang. Mereka (Air Supply) tahunya di Amerika itu nasi kari padahal yang sebenarnya nasi padang. Jadi kami siapkan koki khusus untuk menyiapkan masakan padang yang pedas” jelas David dalam wawancara dengan JakartaVenue setelah jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta.

Selain itu David juga diminta oleh duo personil Russel Hitchock’s dan Graham Russell untuk membuat konsernya nanti dibuat seromantis mungkin. “Tolong panggungnya nanti dibuat seromantis mungkin, sesyahdu mungkin, karena lagu kita adalah lagu-lagu yang romantis sehingga waktu kita nyanyi bisa dirasakan oleh semua” David menceritakan permintaan Air Supply kepadanya.

“Mereka (Air Supply) juga meminta ada rangkaian bunga yang indah di backstagenya dan juga di artist room agar moodnya lebih bagus dan bisa lebih romantic,” tutup David.

Air Supply tampil di Jakarta pada 3 Maret 2017 di The Kasablanka Hall – Mall Kota Kasablanka Jakarta, setelah sebelumnya jadwal tur pada bulan Desember sempat batal karena salah satu personilnya sakit. Kepastian untuk konser kali ini telah mantab dengan hadirnya Russel Hitchock’s dan Graham Russell pada acara jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta.