Dua Jawara SONY Smartphone Bakal Segera Hadir

01-03-2017 12:03:59 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue |Persaingan dibisnis gadget semakin memanas dan kompetitif. Berbagai merek smartphone diperkirakan bakal semakin meramaikan peta persaingan dengan berbagai produk andalan masing-masing. Tak ketinggalan Sony, yang selama ini terdengar hanya sebatas gosip dan spekulasi ternyata sudah berakhir. Semua spekulasi ini berakhir seiring munculnya berita tentang diresmikannya beberapa produk Sony dari generasi Xperia terbaru.

Dari beberapa smartphone generasi Xperia terbaru, dua diantaranya paling menarik perhatian yaitu Xperia XZ Premium dan Xperia XZs. Diyakini bakal menjadi jagoan dikelas premium, Sony Xperia XZ hadir dengan spesifikasi yang menggunakan komponen-komponen terbaik. Sebut saja Snapdragon 835, chipset teranyar yang diadopsi untuk dapur pacu yang dipadukan dengan RAM 4GB. Belum lagi ruang penyimpanan data yang dihadirkan mulai dari 64GB plus dukungan microSD untuk memperluas penyimpanan.

Seperti ditulis Dailysocial.id yang dilansir dari Sony langsung merinci detail dari smartphone berbasis Android 7.1 Nougat dengan kemasan  layar 5,5 inchi 4K dibekali kamera yang spesial. Hal ini sangat wajar mengingat Sony adalah perusahaan sekaligus pemasok untuk pabrikan-pabrikan ternama, yang tentunya untuk produk mereka haruslah memakai perangkat yang berkualitas. Untuk kamera belakang Xperia XZ memakai kamera beresolusi 19MP yang dapat mengabadikan video slow motion di 960fps dengan resolusi 720p.

Untuk JV Readers yang suka berselfie, Sony memanjakan anda dengan kamera selfie 13MP yang dapat menjadikannya pesaing OPPO. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya terhadap air yang membuat Sony Xperia XZ bisa diajak hujan-hujanan dan juga terpaan debu. JV Readers mau yang lebih murah? Turun sekelas ada Sony Xperia XZs, yang perbedaanya hanya terletak pada lebar layarnya yang 5,2 inchi serta snapdragon chipseatnya hanya 820. Bila Xperia XZ dibandrol harga US$799, maka Xperia XZs hanya US$699.