Umang Island, Destinasi Wisata Laut di Banten

28-02-2017 04:02:37 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Sebagai salah satu negara yang sebagian wilayahnya berupa perairan (lautan), Indonesia dikenal memiliki cukup banyak wisata bahari. Kali ini, JakartaVenue akan mengupas salah satu referensi destinasi wisata laut yang ada di pulau Jawa, tepatnya di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten bernama "Pulau Umang".

Pulau ini menyajikan panorama yang sangat indah, tempat ini menjadi salah satu destinasi paling populer di Banten. Pulau Umang menyajikan hamparan laut biru, pasir putih, dan pemandangan bawah laut dengan hamparan terumbu karang. Para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain Banana Boat, Snorekling, hingga berjalan-jalan di jembatan dermaga kayu yang indah dan sangat cocok bagi kalian yang ingin mengabadikan gambar.

Selain itu, Resort ini juga menyajikan konsep penginapan cottage yang dominan dengan ornamen kayu yang eksentrik serta dekorasi layaknya rumah pantai seperti rumah kayu dengan tempat tidur di bagian loteng penginapan dengan view menghadap laut. Ada juga kolam renang serta ballroom serta karaoke room yang sangat luas.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai, di bibir pantai juga ada pendopo-pendopo kayu rotan yang memungkinkan kalian bersantai tanpa takut terbakar sinar matahari, serta hamparan pasir putih yang juga menarik dan biasa digunakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan games para pengunjung.

Selain sebagai destinasi wisata, resort ini juga sangat cocok bagi pasangan pengantin yang ingin berbulan madu atau sekedar bernostalgia. Nuansa romantis serta private, sudah tentu akan membangkitkan kehangatan. Dan bagi kalian yang ingin merencanakan paket liburan atau paket berbulan madu, Resort ini menawarkan paket yang sangat menarik. 

Jika Anda dari Jakarta, Anda akan menempuh perjalanan darat sejauh kurang lebih 183 km untuk dapat sampai di Kecamatan Sumur. Dengan mengambil rute perjalanan lewat Pandeglang, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk sampai di sana. Setiba di Kecamatan Sumur, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan speedboat menuju Pulau Umang selama 5-8 menit.