Wajah Pameran Otomotif Menyuguhkan Kegembiraan

26-02-2017 02:02:08 By Ganest Afliant
img

Tema besar IIMS 2017: The Essence of Motor Show diberikan sentuhan ‘Carnival’ yang menawarkan kegembiraan sepanjang 11 hari penyelenggaraan pameran. Membawa suasana pameran otomotif yang berbeda, nuansa gemerlap dan modern berkolaborasi menyuguhkan pameran yang tak mudah dilupakan.

JakartaVenue | Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akan kembalidilaksanakan mulai 27 April hingga 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS sejak tahun 2000 telah memastikan, perhelatan tahun 2017 ini tetap akan menggunakan tema besar The Essence of Motor Show, namun kali ini, dengan sentuhan ‘Carnival’ yang menjanjikan hadirnya kemeriahan, kegembiraan dan semangat yang berbeda bagi para peserta dan pengunjung yang hadir ke JIExpo.

Selama 11 hari, IIMS 2017 akan diselenggarakan di atas lahan seluas 105.000 myang meliputi nyaris seluruh area JIExpo, dari Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3, dan outdoor area. Bahkan Hall B3 masih memiliki kemungkinan digunakan untuk menampung antusiasme peserta yang ingin mengikuti IIMS 2017 ini.

Tema The Essence of Motor Show telah digunakan sejak IIMS 2015 dua tahun lalu. Tema ini muncul dari keberanian akan perubahan, melahirkan dimensi baru terhadap konsep penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia. Tak sekadar pameran otomotif yang menampilkan produk-produk kendaraan terbaru, namun juga menampilkan berbagai acara yang menyuguhkan esensi dari nilai-nilai budaya otomotif itu sendiri. Hasilnya berbagai acara menarik yang ditampilkan di IIMS mampu menyedot perhatian para pecinta otomotif Tanah Air.

IIMS 2015 mampu menyedot 359.374 pengunjung  dengan total transaksi mencapai Rp 1,636 Triliun. Angka transaksi ini antara lain diperoleh berkat penjualan 4.894 unit kendaraan sepanjang pameran. Di tahun selanjutnya, Dyandra Promosindo mempertahankan tema yang sama pada IIMS 2016 untuk membuktikan komitmen sebagai penyelenggara pameran otomotif yang unik dan membedakannya dengan pameran otomotif lainnya.

Hasilnya, kemeriahan IIMS 2016 sanggup menarik 454.178 pengunjung dan mencatatkan transaksi hingga Rp 3,064 Trilyun, yang termasuk penjualan 11.275 unit kendaraan bermotor sepanjang pameran berlangsung. “Pencapaian dalam dua tahun terakhir penyelenggaraan IIMS sebagai The Essence of Motor Show membuktikan, pameran otomotif tak cuma ajang pamer produk mobil dan motor baru, namun juga termasuk berbagai unsur pendukung yang memiliki esensi utama budaya otomotif,” ujar Hendra Noor Saleh selaku direktur PT Dyandra Promosindo.