Ini yang Terjadi Jika Posisi Tidur Anda Salah Berikut Solusinya

26-02-2017 12:02:55 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Tidur nyenyak di malam hari dan bangun pagi dengan kondisi segar dan fit adalah yang diharapkan kebanyakan orang. Tapi sayangnya tidak selalu kita dapat merasakan manfaat tidur yang optimal tersebut. Ada banyak faktor yang membuat kita tidak mendapatkan apa yang diharapkan dari manfaat tidur. Salah satunya adalah posisi tidur yang salah.

Posisi yang salah saat tidur ternyata cukup berpengaruh dengan apa yang kita rasakan saat bangun nanti. Paling umum terjadi dan biasa disebut dalam masyarakat bila salah posisi tidur salah adalah “salah bantal”, dimana saat kita bangun tidur terasa sakit pada leher.

“Salah bantal” bukannya karena menggunakan bantal milik orang lain atau bantal yang biasanya dipakai. Tapi sebenarnya salah bantal adalah karena posisi tidur yang salah atau tidak nyaman, sehingga saat terbangun leher terasa sakit dan kaku.

Kondisi seperti ini sangat mengganggu karena akan berdampak bukan pda kesahatan saja tetapi juga pada aktifitas Anda. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa posisi tidur yang salah dapat menyebabkan aliran darah ke otak dan otot terganggu yang dapat menyebabkan leher menjadi kram.

Posisi tidur yang salah juga menimbulkan efek tegang dan merusak mood karena kualitas tidur yang buruk. Bukan hanya itu, malah menurut data milik National Sleep Foundation, selain berefek pada ketegangan dan mood juga bisa meningkatkan peluang penyakit diabetes serta stress.

Sebagai solusinya untuk mendapatkan kualitas tidur yang maksimal ketika saat bangun adalah, disarankan sebelum tidur baiknya Anda menemukan posisi tidur yang senyaman mungkin. Jangan paksakan tubuh Anda untuk terus bekerja, jika sudah terasa lelah segeralah baringkan tubuh Anda dan beristirahatlah.