Selain Sisi Negatif Terdapat Pula Sisi Positif, Inilah Kelebihan Mie Instan

24-02-2017 01:02:25 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Mi instan adalah makanan yang banyak disukai oleh kebanyakan masyarakat kita, bahkan telah mendunia. Indoensia juga menjadi salah satu produsen mi instan terbesar di dunia. Sayangnya kepopuleran mi instan di masyarakat ini memiliki citra buruk di mata para ahli kesehatan. Tapi ternyata selain dari sisi negatif, mi instan juga memiliki nilai positif. Berikut kelebihan dari mi instan:

Membantu Korban Bencana

Pada saat kondisi bencana pasti kita akan menemukan tumpukan mi instan di setiap posko-posko bantuan, misal saja saat bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lainnya. Mi instan kerap menjadi makanan untuk bantuan karena sangat praktis untuk dibawa dan juga cepat dalam penyajiannya, mengingat kondisi darurat para korban untuk segera mendapatkan makanan.

Penyelamat Disaat Kondisi Keuangan Menipis

Saat tanggal di kalender sudah menua, kondisi keuangan sudah mulai beradapasi dengan kebutuhan khususnya dalam hal makanan. Dalam kondisi seperti ini mi instan kerap menjadi penyelamat bagi anak kost yang belum menerima uang bulanan dari orang tua ataupun karyawan yang gajinya tak kunjung datang. Harganya yang murah bisa membuat hemat pengeluaran hingga uang yang ditunggu itu hadir.

Bekal ke Luar Kota atau Ke Luar Negeri

Dengan  kemasan yang tidak besar dan juga bobotnya yang tidak berat, mi instan sering menjadi barang bawaan bagi traveler sebagai penghemat pengeluaran dalam perjalanan. Mi instan juga menjadi penyelamat bagi Anda yang sangat selektif dalam memilih makanan terutama memilih makanan yang halal karena khawatir bila membeli makanan yang tidak diketahui apakah halal atau tidak.

Penyelamat Perut Lapar Disaat Malam

Malam hari kadang kita terbangun karena rasa lapar. Namun dengan kondisi terbangun dari tidur rasanya tidak mungkin untuk kita membuat makanan yang mengeluarkan banyak proses. Nah karena tidak membutuhkan banyak proses atau terbilang praktis dan singkat, mi instan sering jadi solusi saat lapar menyerang ketika malam hari.