JakartaVenue Week-enders List

24-02-2017 12:02:20 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Seperti biasa menjelang akhir pekan JakartaVenue memberikan informasi sebagai referensi untuk mengisi kegiatan akhir pekan bersama keluarga atau kerabat yang ingin melepas lelah selama sepekan berlalu. Langsung saja simak informasi week-enders berikut:

What to Do

Pameran Menatap Sang “Liyan” Orientalisme, Tubuh Tari dan Mitos-Mitos Eksotisme Diri

Menampilkan beragam arsip tentang kompleksitas perjalanan sejarah orientalisme dalam seni tari. Helly Minarti adalah seorang kurator tari independen di Jakarta. Ia menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Roehampton, London, Inggris. Selain sebagai Ketua Bidang Program Dewan Kesenian Jakarta selama dua periode, ia juga menguratori sejumlah festival dan pertukaran budaya sejak 2004.

Helly Minarti mengumpulkan arsip-arsip tersebut dari New York Performing Arts Library, French National Library, The Eye Museum (Amsterdam), Dansmuseet (Stockholm), Gaumont Pathé (Paris), Arsip Nasional Republik Indonesia dan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Jakarta) serta Indonesia Visual Art Archive (Yogyakarta). Pameran ini pertama kali dipesan oleh Asia Culture Theater di Gwangju, Korea Selatan, pada Oktober 2015.

Pameran ini terbuka untuk umum mulai jam 11.00-20.00 WIB untuk hari Sabtu dan hari Minggu mulai jam 11.00-15.00 WIB di Galeri Salihara, Jakarta Selatan

Jazz Buzz Frontieres 02

Masih berlokasi di Salihara, program ini berlangsung selama bulan Februari setiap Sabtu dan Minggu digagas untuk memperkenalkan musik jazz mutakhir melalui serangkaian konser yang menghadirkan berbagai komposisi jazz terbaru yang eksploratif, cerdas, penuh inovasi dan segar, dengan format baru, yang tidak ditemui di panggung jazz pada umumnya.

Jika hari Sabtu dan Minggu lalu Band Attilion dan Cinconotas, untuk minggu ini akan tampil Arief Winanda & Pamuncak Mudo: Sabtu, 25 Februari 2017, 20:00 WIB dan Imanissimo : Minggu, 26 Februari 2017, 20:00 WIB

Jakarte Punye Cerite

Bertempat di selasar Walikota Jakarta Selatan, Jl, Prapanca Raya No. 9 Jakarta. Acara ini Menampilkan pagelaran seni budaya Betawi, mulai dari kerajinan tangan, tarian dan seni lainnya. Bukan hanya berisi hiburan tentang seni, tetapi juga digelar bazaar kuliner khas Betawi dan Nusantara serta bazaar multi produk.

Where to Go

Untuk pencinta kuliner pastinya akhir pekan diisi untuk berwisata kuliner dengan mengajak keluarga atau kerabat untuk makan bersama. Tidak melulu di tempat yang eksklusif atau mall-mall dengan tenant bermenu western, tetapi tempat yang sederahan ataupun yang memiliki panganan lezat tapi tidak ekslkusif juga pasti akan disinggahi penghobi makan. Salah satunya adalah Pusat Jajan Serba Ikan yang terletak di utara Jakarta. Tempat ini merupakan tempat pelelangan yang juga terdapat deretan warung-warung dengan menawarkan jasa pengolahan ikan. Disini konsumen bisa membawa ikan yang telah dibeli dari pelelangan lalu memesan di tempat makan yang dipilih untuk diolah sesuai menu yang diinginkan. Harganya pun cukup fantastis murah,hanya sekitar Rp 30 ribu untuk satu menu olahan tapi rasanya tidak kalah dengan restaurant seafood yang memiliki tempat mewah. Jenis olahan yang paling sering dipesan disini adalah ikan bakar atau ikan goreng.

Kita dapat pula memilih berbagai pilihan saus, mulai dari saus tiram, sambal kecap, saus padang atau asam manis. Agar mendapatkan kualitas ikan yang terbaik, waktu yang pas untuk berkunjung kesini adalah sore hingga malam hari.

Untuk menuju kesana, Anda dapat menjangkaunya dengan kendaraan pribadi ataupun umum. Bila menggunakan transportasi TransJakarta bisa mengambil jurusan Monas-Pluit dan turun di Pasar Ikan Muara Angke.

What to Whatch

Film yang merupakan seri ketiga dari trilogi The Ring ini terjadi sebelum pembuatan video terkutuk yang akan membunuh siapa saja yang pernah menontonnya. Selain itu film ini juga berfokus pada keseharian seorang pelajar bernama Julia (Matilda Lutz) dan kekasihnya, Holt (Alex Roe).

Khawatir akan hubungan mereka yang semakin renggang, Julia memutuskan untuk pergi menemui Holt. Ketika ia sampai, Julia menemukan jika kekasihnya adalah anggota dari sebuah klub yang menyebarkan video terkutuk Samara. Selain itu, Julia harus dihadapkan dengan kenyataan bahwa Holt telah menonton video tersebut enam setengah hari yang lalu dan mereka harus menemukan jalan untuk menghentikan kutukan Samara sebelum terlambat.