Ini Kelebihan Dari "Instagram Stories", Fitur Terbaru Instagram

23-02-2017 04:02:19 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Baru-baru ini Instagram meluncurkan fitur terbarunya. Fitur terbaru itu membuat penggunanya bisa memposting lebih dari satu postingan dalam satu unggahan. Fitur anyar tersebut dinamakan Instagram Stories, dimana si pengguna diijinkan untuk mengunggah foto lebih dari 10 foto dan bisa juga video, yang sebenarnya sudah ada sejak beberapa waktu lalu hanya saja cuma tampil di akun tertentu.

Jika postingan sudah diunggah maka fitur ini akan menampilkan postingan berbentuk slideshow. Nantinya si pengguna tinggal mengusap layar ke kanan ataupun ke kiri. Selain dapat mengunggah lebih dari satu foto dalam satu postingan juga masih ada kelebihan yang lainnya, antara lain:

Bisa Mengedit Foto Jadi Lebih Cantik dan Bagus

Sebelum meng-upload foto, pengguna bisa mengeditnya dengan filter dan dapat diubah-ubah urutan sesuai dengan yang diinginkan. Mengeditnya pun bisa satu per satu, dalam artian filter yang berbeda untuk setiap foto atau video, dan bisa juga satu filter untuk semua foto serta video.

Bisa Melihat Story Orang Lain

Pengguna bisa melihat apa saja story yang telah dibuat oleh orang lain. Dengan cara tap pada profile photo orang yang dimaksud, lalu akan tampil story orang tersebut.

Meski Hilang Koneksi Internet, Story Tetap Tersimpan

Misal koneksi internet tidak lancar alias ngadat, pengguna tetap bisa memasukan foto, video atau boomerang hingga hyperlapse selama 24 jam terakhir. Caranya dengan slide ke bawah saat ingin membuat story, lalu akan muncul pilihan konten untuk diunggah dan tinggal memilih konten mana yang ingin dipilih masuk ke gallery.

Bisa Memilih Warna Sesuai Keinginan

Tidak hanya bisa memilih warna pada layer story saja, pengguna juga dapat memilih warna sesuai preferensi. Caranya, tap pilihan palet warna lalu akan tampil pilihan warna sesuai keinginan pengguna.

Tidak Akan Overposting

Jika pengguna adalah orang yang senang merekam berbagi momen kesehariannya, maka jangan khawatir akan overposting. Karena berapapun jumlah momen yang telah diunggah itu akan hilang otomatis dalam 24 jam.