Puaskan Hasrat Kuliner Anda di Pusat Jajan Serba Ikan Muara Angke

23-02-2017 12:02:10 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Sebuah tempat pelelangan ikan terbesar di Jakarta terletak yang terletak di Muara Angke sudah terkenal seantero ibukota. Jelas saja sentra ikan segar ini menjadi target nomor wahid masyarakat Jakarta karena harganya yang murah dan bersahabat. Selain harganya yang murah, di Muara Angke banyak terdapat jajanan yang didominasi dengan bermacam olahan ikan, yaitu Pusat Jajan Serba Ikan, deretan warung-warung yang menyediakan jasa pengolahan ikan.

Pengunjung yang datang untuk menikmati kuliner ikan bisa membawa ikan yang telah dibeli dari pelelangan lalu memesan di tempat makan yang dipilih untuk diolah sesuai menu yang diinginkan. Setelah memesan jenis masakan untuk ikan yang telah dibeli tadi, kita tinggal menungu yang kemudian pelayan akan mengantarkan ikan yang telah dimasak lengkap dengan nasi, lalapan,sambal serta kudapan pendamping lainnya.

Disini kita akan merasa puas, karena ikan atau jenis makanan laut lainnya yang kita makan adalah yang kita pilih sendiri dari pelelangan yang tentunya akan berbeda bila kita makan di restaurant seafood di luaran. Perbedaan tersebut dapat dilihat dari sisi ekonomis dan kualitas, bila kita makan seafood di luar Muara Angke harganya tentu akan lebih mahal dan porsinya pun tidak sebanyak disini, dari sisi kualitas kesegaran ikan juga akan lebih fresh, bukan berarti restaurant seafood lainnya mempunyai ikan yang tidak segar, tapi minimal kita mengetahui langsung kesegaran ikan karena kita sendiri yang membeli dan memilihnya.

Mengenai harga, warung di pusat kuilner ikan ini mematok harga berkisar Rp 30 ribu untuk satu menu olahan. Rata-rata olahan yang paling sering dipesan adalah ikan bakar atau ikan goring. Kita dapat pula memilih berbagai pilihan saus, mulai dari saus tiram, sambal kecap, saus padang atau asam manis. Agar mendapatkan kualitas ikan yang terbaik, waktu yang pas untuk berkunjung kesini adalah sore hingga malam hari. Karena malam hari ikan baru tiba dari laut sehingga ikan akan lebih segar.

Saking makin tingginya animo masyarakat yang datang, makin banyak tempat makan berdiri dan saling berlomba untuk mendapatkan konsumen. Untuk itu demi menarik perhatian pengunjung, saat ini sudah banyak tempat makan yang menyediakan fasilitas WI-Fi.

Untuk menuju kesana, Anda dapat menjangkaunya dengan kendaraan pribadi ataupun umum. Bila menggunakan transportasi TransJakarta bisa mengambil jurusan Monas-Pluit dan turun di Pasar Ikan Muara Angke.