Mau Berhenti Merokok Tapi Susah? Lihat Aplikasi ini!

21-02-2017 01:02:25 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Merokok atau menghisap rokok sedah menjadi kebiasaan banyak orang di hampir seluruh belahan dunia. Bahkan bagi sebagian orang merokok menjadi sebuah gaya hidup, biasanya pada kebanyakan anak muda atau hanya sebagai gaya-gayaan saja. Sebenarnya hampir semua orang juga mengetahui tentang bahaya merokok bagi kesehatan. Lalu Bagaimana cara mengatasi masalah kecanduan akan rokok ini? Mungkin bagi JV Readers yang masih merokok ada yang ingin meninggalkan kebiasaan tidak baik ini? Atau bahkan sudah mencoba berbagai cara, namun belum berhasil?

Ternyata belum lama ini ada sebuah penemuan yang tim Jakartavenue rasa JV Readers bisa lakukan atau mencobanya. Penemuan ini ada dalam 4 aplikasi yang terdapat dalam android, yaitu aplikasi untuk membantu kita dalam upaya berhenti merokok (seperti dilansir dailysocial.id). Nah seperti apakah aplikasi yang dimaksud ini, mari kita lihat bersama;

Drop It! Quit Smoking

Berupa aplikasi yang memiliki tampilan muka sederhana namun penuh dengan informasi lengkap. Aplikasi ini berfungsi memperlihatkan sejumlah data penting selama tidak merokok seperti waktu tanpa merokok, jumlah rokok yang dikurangi, uang simpanan yang seharusnya untuk membeli rokok dan lain-lain.

Kwit – Stop Smoking Cigarette

Aplikasi yang menyimpan data semua usaha dan langkah kita untuk berhenti merokok kedalam sebuah permainan. Dimana level yang dilalui ataupun berbagai reward sebagai apresiasi, akan kita dapati selama tidak merokok.

Quit Smoking – Quit Now

Mirip dengan aplikasi Drop It!, namun perbedaannya terletak pada fitur yang dapat menghubungkan kita dengan komunitas yang memiliki keinginan yang sama. Yaitu sama-sama ingin berhenti merokok, sehingga kita bisa berbicara dan berdiskusi dengan mereka.

Smoke Free

Banyak direkomendasi para pecandu rokok karena dapat memberi berbagai informasi keuntungan dalam proses berhenti merokok, ditambah lagi memberikan motivasi agar tidak merokok lagi.

Tetapi ada satu yang patut diingat JV Readers sekalian, tanpa doa dan keinginan yang keras apapun yang kita lakukan pasti ada kekurangannya. Tapi juga jangan lantas kita putus asa dan tidak berusaha sama sekali yah.