GSX-R150 dan GSX-S150, Andalan Suzuki Bersaing di Pasar Motorsport Indonesia

20-02-2017 02:02:47 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Pabrikan motor Suzuki membuat gebrakan di tahun 2017 dengan meluncurkan produk motor sport terbarunya, Suzuki GSX-R150. Kepastian ini juga ditandai dengan kehadiran dua pembalap anyar mereka di MotoGP yaitu Andrea Ianone dan Alex Rins saat meresmikan peluncuran Suzuki GSX-R150 di Cilandak Town Square pada hari Sabtu (18/02/2017).

Kehadiran dua pembalap tim Suzuki ini atas undangan dari PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) ini sempat mencuri perhatian para pengunjung yang datang menghadiri acara peluncuran produk tersebut. Seperti dilansir liputan6.com, kedua pembalap Suzuki tersebut langsung mengomentari Suzuki GSX-R150 series ini. Ianone (Andrea) mengatakan bahwa ia langsung jatuh cinta saat melihat pertama kali, bahkan ada keinginannya untuk membeli sebuah Suzuki GSX-R150 ini.

Berbeda sedikit dengan rekan satu timnya, Alex Rins mengatakan bahwa ia lebih terkesan dengan disain Suzuki GSX-R150 yang agresif dan mantap. Hanya ia menyayangkan mesinnya yang hanya berkapasitas kecil. Rins mengakui kalau dia lebih suka dengan GSX-R1000 yang mempunyai tenaga lebih besar.

Dengan begitu menandakan bahwa Suzuki siap berkompetisi dengan dua bahkan tiga pabrikan motor Jepang lainnya yaitu Honda, Yamaha, dan Kawasaki dalam penjualan di segment motor sport. Memang bila dilihat dari saat dipamerkan hingga saat peluncuran animo masyarakat sangat tinggi. Selain GSX-R150, Suzuki juga meluncurkan GSX-S150, dimana dua series ini menjadi produk andalan Suzuki tahun ini.