Senang Jalan-Jalan? Gabung Komunitas Untuk Salurkan Hobi Ala Backpacker

19-02-2017 09:02:22 By Iwan Inkiriwang
img

Jakartavenue| Hobi atau bakat adalah sesuatu yang paling senang dilakukan oleh seseorang demi mencapai rasa puasnya secara bathin. Biasanya bila hal ini belum terlaksana, pasti seseorang itu akn berusaha untuk mencari cara agar keinginan atau hobinya bisa terlaksana. Seperti misalnya seseorang yang suka atau mempunyai hobi berpetualang atau jalan-jalan. Orang yang seperti ini biasanya akan melakukan apasaja bila mendengar sesuatu tentang travelling atau tempat-tempat wisata yang baru maupun yang belum pernah dikunjunginya.

Berbicara mengenai travelling atau jalan-jalan dan berpetualang, ada sebuah komunitas yang biasanya melakukan kegiatan ini tetapi dengan cara yang hemat biaya/irit. Komunitas ini menamakan dirinya Komunitas Backpacker. Di Indonesia bahkan diseluruh dunia pasti ada komunitas seperti ini. Bahkan selain bergabung dengan komunitas mereka juga bisa melakukannya secara perorangan. Nah JV Readers mungkin masih banyak yang belum tahu tentang komunitas Backpacker ataupun jenis kegiatan apasaja yang mereka kerjakan.

Backpacker ataupun komunitas Backpacker dalam setiap melakukan perjalanan ataupun travelling biasanya mengutamakan sesuatu yang bersifat hemat dan effisien. Seorang Backpacker akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan teliti agar dapat menekan biaya pengeluaran yang sedikit, sedangkan komunitas Backpacker seperti dikutip dari komunitas backpackerjakarta.com, bila akan melakukan jalan-jalan atau travelling ke tempat wisata biasanya akan urunan/ patungan atau sharecost. Artinya sebelum berangkat setiap anggota sudah harus membayar iuran sejumlah yang ditentukan, dan bila ada kekurangan biaya maka akan ditanggung bersama pula. Berbeda dengan bila kita ikut paket jalan-jalan bersama agen perjalanan dengan biaya yang sudah ditentukan, yang bila ada kekurangan maka pihak agen tersebut yang menanggungnya.

Komunitas Backpacker tidak seperti biro-biro perjalanan biasanya. Komunitas ini menyusun sendiri tujuan, anggaran, dan kegiatan yang akan dilakukan. Setelah itu dibicarakan bersama sambil menghitung berapa biaya patungan yang harus dipersiapkan. Jadi JV Readers, komunitas Backpacker ini bisa disebut juga jalan-jalan atau traveling mandiri. Bila kalian berminat mencoba bisa bergabung dengan komunitas Backpacker di kota atau sekitar tempat tinggal kalian…..