The MotherBox, Wireless Charger Yang Sesungguhnya

19-02-2017 02:02:23 By Iwan Inkiriwang
img

Jakartavenue | Dalam era digital yang serba canggih, pemakaian gadget sudah merupakan gaya hidup yang sangat penting. Bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, lebih dari itu gadget bisa dikatakan memperpendek jarak bumi dalam istilah teknologi. Sebagai contoh saja seseorang yang tinggal di Indonesia dapat berhubungan dengan saudaranya yang tinggal di Amerika secara langsung bertatap muka melalui layanan video call via smartphone. Tapi yang jadi masalah adalah saat penggunaan gadget secara mobile ini terkendala dengan keterbatasan persediaan batere pada smartphone, walaupun sekarang ini banyak smartphone sudah didukung batere bertenaga besar. Sebesar apapun tenaga batere pasti akan habis, apalagi jika digunakan secara nonstop.

Semua kendala itu sekarang sudah bisa diatasi dengan solusi lewat sebuah device yang bernama The MotherBox. The MotherBox ini diklaim sebagai wireless charger yang sesungguhnya, sehingga memungkinkan kita men-charge smartphone dari jarak jauh tanpa kabel. Penggunaan alat ini juga seakan menjawab masalah saat kita ingin mengisi batere dengan smartphone charger atau dengan powerbank yang harus menggunakan kabel. Tidak perlu menunggu saat men-charge atau repot dengan kabel sambungan ke powerbank, The MotherBox dapat membuat pengguna smartphone tetap melakukan aktivitas komunikasinya sementara batere sedang terisi.

Adalah seorang inventor bernama Josh Yank bersama tim dari Columbia University yang memperkenalkan alat The MotherBox ini. The MotherBox adalah sebuah charger yang jantung dari kemampuannya berupa unit base berbentuk bola polygon. Melalui Yank Technologies, sebuah startup pimpinan Josh Yank menawarkan alat ini. Terdiri dari dua model, yaitu standar (berukuran 15,24X15,24) dan mini (berukuran 8,9X8,9). Beberapa kelebihan lain dari alat ini adalah bisa dipergunakan baik oleh perangkat iOS ataupun android, selain itu alat ini mampu men-charge beberapa perangkat berbeda sekaligus tetap berfungsi meskipun terhalang.

The MotherBox ini juga sudah mendukung handset-handset terkenal buatan Apple, Samsung, Huawei, LG, HTC, dan Google. Dan melalui situs Indie Gogo, Josh Yang dan tim menawarkan alat ini seharga US$80 (versi standar) dan US$90 (mini). (sumber dikutip dari dailysocial.id)