Samsung Luncurkan Aplikasi Terbaru, Samsung Calculator

17-02-2017 10:02:44 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Samsung kembali meluncurkan sebuah aplikasi terbarunya, yaitu Samsung Calculator di Google Play Store. Hal ini dikethui sebagai upaya yang terus dilakukan Samsung untuk melepas sebanyak mungkin aplikasi bawaan dari firmware utamanya. Tetapi JV Readers jangan bersenang dulu ya, karena seperti yang kita ketahui bahwa berbagai aplikasi yang terbaru dari Samsung ini tidak untuk semua produknya.

Seperti dilansir Dailysocial.id, Samsung Calculator ini menawarkan fungsi penghitungan yang cukup lengkap yang juga dilengkapi fitur history yang membuat penggunanya mudah memeriksa kembali angka-angka yang sudah dimasukan.

Kembali ke soal produk yang nantinya langsung dapat menerima aplikasi ini hanyalah smartphone Samsung dengan sistem operasi minimal Android Nougat atau yang terbaru. So, tidak semua smartphone merek Samsung mendapatkan aplikasi-aplikasi terbaru Samsung. Kabar baik bagi pengguna Samsung Galaxi S7 dan Galaxi S7 Edge kebagian jatah mendapatkan aplikasi Samsung Calculator ini secara langsung. Hal ini dimungkinkan karena kedua seri ini sudah memperoleh update Android Nougat pada pekan lalu.

Sebelum aplikasi Samsung Calculator ini, Samsung sudah membongkar beberapa aplikasi lainnya seperti browser, S Health, Samsung Email, Notes, dan lain-lain. Dengan mencopot dan merilisnya ke Play Store, Samsung punya keringanan untuk menghadirkan update ke pengguna kapanpun dimungkinkan melalui Google Play Store tanpa harus menunggu update firmware utama sperti yang selama ini digunakan.