Kung Fu Yoga Masuk Box Office di Tiongkok, Tapi Menuai Kecaman di India

16-02-2017 01:02:24 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Film yang dimainkan oleh aktor laga kawakan Jackie Chan mendapat respon positif di Tiongkok, namun mendapat kecaman di India. Kung Fu Yoga yang dihasilkan dari kerjasama antara Tiongkok dan India ini menuai kecaman lantaran dinilai ofensif dan kuno nenurut kritikus film India.

Film yang disutradarai Stanley Tong bercerita tentang seorang arkeolog bernama profesor Jack yang berasal dari Tiongkok diperankan Jackie Chan bekerja sama dengan Ashmita (Disha Patani), seorang professor India dan asisennya bernama Kyra untuk menemukan harta karun Magadha yang hilang. Dalam prosesnya mereka menemukan jenazah tentara kerajaan yang menghilang bersama harta karun tersebut dalam sebuah gua es di Tibet.

Akan tetapi, mereka segera dihadang oleh Randall (Sonu Sood) yang merupakan keturunan dari pemipin pasukan pemberontak. Usai meloloskan diri, ketiganya pergi menuju Dubai dimana sebuah berlian yang diambil dari gua es tersebut akan dilelang. Profesor Jack dan kawannya harus segera mendapatkan berlian tersebut yang berfungsi sebagai kunci untuk membuka harta karun Magadha di sebuah kuil di India.

Para kritikus di India menilai Kung Fu Yoga terlalu banyak stereotipe mengenai orang India dan mereka juga mengutuk film ini pada beberapa ulasan yang dibuat. Malah salah satu media di India menulis, meski film ini berjudul Kung Fu Yoga, tetapi tak ada unsur Yoga dalam film terbaru Jackie Chan itu. Bahkan disbutkan juga secara kualitas film ini biasa-biasa saja.

Masih ada lagi, telah beredar video dibalik layar pembuatan film kung Fu Yoga yang di dalamnya ada salah satu adegan Jacki Chan yang sedang menari tarian khas India seperti sambil bercanda disertai tawa oleh para kru, dan ulah sang actor bersama reaksi para kru itu pun membuat tersinggung media India.

Film ini dibintangi beberapa aktor India dan Tiongkok seperti Jackie Chan, Disha Patani, Sonu Sood, Asrif Rahman, Zhang Yixing, Miya Muqi, Jaing Kumar dll. Film Kung Fu Yoga telah tayang di tanah air dan dapat disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Selamat menyaksikan dan nilai sendiri bagaimana film kerjasama dua Negara itu.