Konon, Setiap Jomblo yang Datang Akan Menemukan Pasangan Ditempat Ini

16-02-2017 01:02:08 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Legenda atau mitos menjadi salah satu bagian yang identik dengan masyarakat Indonesia. Meski di negara lain juga ada, faktanya Indonesia boleh dibilang memiliki mitos yang paling kaya, hal ini lahir dari keragaman masyarakat Indonesia yang dikenal kaya akan kebudayaan. Boleh dibilang, hampir seluruh daerah di bumi Indonesia memiliki mitos atau urban legend. 

Di kota Bogor atau yang juga disebut kota hujan, ada salah satu objek wisata yang menjadi ikon di kota tersebut, yaitu Kebun Raya Bogor. Di kawasan tersebut, ada terdapat sepasang pohon yang dikenal sebagai "Pohon Jodoh".  Dinamakan pohon jodoh karena dua pohon yang tumbuh berdampingan seperti orang yang sedang bercinta. kedua pohon itu layaknya sepasang kekasih. Pohon kenari yang berwarna hitam adalah si laki-laki dan pohon beringin putih yang kuning adalah perempuannya. Sekilas pohon ini seperti pohon kembar, padahal kedua pohon besar itu berasal dari jenis yang berbeda.

Entah siapa yang memulai, keberadaan pohon jodoh ini memiliki mitos yang cukup menarik. Konon, bagi jomblo atau yang tidak memiliki pasangan yang datang ketempat itu dan bertemu dengan lawan jenis, orang tersebut akan berjodoh. Masa sih...??? Mitos pohon jodoh ini juga sering dikait-kaitkan dengan makam keramat Ratu Galuh. Hal ini lantaran lokasi pohon jodoh ini tak jauh dari kompleks makam istri kedua Prabu Siliwangi itu.

Di luar benar tidaknya mitos tersebut, penampakan sepasang pohon ini memang menarik dan unik, hal tersebut juga yang membuat Pohon Jodoh populer tak hanya bagi masyarakat kota yang terkenal dengan Talas, banyak pengunjung yang datang dari luar Bogor yang sengaja datang untuk sekedar melihat atau ber-selfie di pohon tersebut. Mmmhhhh....bagi jomblo yang penasaran dengan mitos Pohon Jodoh, gak ada salahnya kalian mengunjungi tempat ini, kalaupun gak menemukan jodoh, setidaknya kalian bisa menikmati keindahan si pohon fenomenal ini.