Ternyata Ciuman Bermanfaat Bagi Kesehatan

14-02-2017 01:02:40 By Ganest Afliant
img

Jakartavenue| Ciuman kadang selalu diartikan dengan hal-hal negative yang berbau pornografi. Padahal itu hanya penafsiran yang sepihak saja tanpa adanya relevansi mengenai kebenarannya. Karena sesungguhnya arti atau makna sesungguhnya dari sebuah ciuman itu adalah ungkapan rasa sayang terhadap seseorang yang disampaikan melalui sebuah ciuman. Perbedaan antara penafsiran negative dan ungkapan sayang ini tergantung dari cara dan perilaku orang yang memberikan ciuman tersebut.

Seperti saat hari Valentine, dari semua kado yang akan kita berikan sebagai ungkapan sayang itu sebenarnya adalah sebuah ciuman. Karena dengan sebuah ciuman akan semakin terasa ikatan bathin diantara keduanya. Contoh: sebuah ciuman dapat kita berikan kepada istri/suami, anak, atau orang tua. Karena selain sebagai bentuk kasih sayang, ciuman juga dapat memberi efek positif bagi kesehatan, seperti yang tim Jakartavenue kutip dari okezone.com bahwa ada 4 manfaat bagi kesehatan dari sebuah ciuman, yakni:

Ciuman dapat mengencangkan wajah

Pendapat dari para ahli kesehatan dan kecantikan wajah yang mengatakan bahwa berciuman dapat mengencangkan kulit wajah. Namun tentunya dilakukan kepada orang terdekat kita seperti isteri/suami, anak, atau orang tua.

Ciuman dapat membuat awet muda

Bagaimana caranya? Mencium seseorang yang kita sayangi bukan hanya dapat mengencangkan kulit wajah saja, tetapi juga membuat kita menjadi awet muda. Dimana saat kita memberikan sebuah ciuman otot diwajah kita akan bergerak mengikuti gerak bibir yang memberi ciuman. Hal ini sama dengan melatih elastisitas otot pada wajah.

Ciuman dapat membuat rasa lega

Contoh saja seorang anak yang ketakutan saat berbuat kesalahan yang tidak disengaja, kemudian kita sebagai orang tua memberinya sebuah ciuman sebagai rasa kasih sayang maka otomatis sang anak akan merasa lega. Biasanya orang tua akan mencium kening atau pipi sang anak.

Ciuman dapat membangun keintiman

Seorang suami biasanya suka meberikan ciuman mesra kepada isterinya sebagai ungkapan rasa sayang. Sebaliknya sang isteri akan menerima ciuman sang suami tersebut bukan hanya sebagai rasa sayang saja, melainkan juga rasa aman. Dengan begitu keintiman dalam sebuah rumah tangga akan terus terbina dan terjaga. Inilah yang dimaksud dengan membangun keintiman.

Dengan demikian semoga penjelasan diatas dapat menjadi pemahaman bagi JV Readers sekalian bilamana ingin memberikan sebuah ciuman namun takut disalah artikan ke hal-hal yang negative. Asalkan kita tulus memberikan ciuman kepada orang-orang yang kita kasihi seperti tersebut diatas, maka kita tidak perlu takut untuk melakukannya…HAPPY VALENTINE!!!