Di Pulau Sumba Ada Hotel Terbaik di Dunia

13-02-2017 08:02:00 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Liburan identik dengan tempat menginap di hotel yang sesuai dengan kebutuhan kita, banyak dari para pelancong yang mengutamakan hotel yang nyaman untuk beristirahat. Namun bagi para backpacker penginapan yang murah tetap menjadi pilihannya. Lain backpacker lain pula traveller yang benar-benar menyiapkan segala akomodasi untuk mencari kenyamanan dan ketenangan selama liburan. Hotel mewah dan memiliki fasilitas terbaik menjadi pilihan bagi mereka.

Berbicara tentang hotel kali ini JakartaVenue memberikan informasi tentang hotel terbaik di dunia. Menurut survey Travel+Leisure salah satu majalah terkenal di Amerika Serikat, hotel terbaik di dunia berada di Indonesia. Hotel itu bernama Nihiwatu Sumba yang terletak di Pulau Sumba tepatnya di Kuta Poleng Complex Blok C/2, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Hotel kelas dunia khususnya untuk para penggemar surfing ini, tentu mengejutkan banyak pelancong, bahkan wisatawan local banyak yang tidak mengetahui bahwa hotel terbaik di dunia berada di Negara kita tercinta yaitu Indonesia. Salah satu keunikan Hotel Nihiwatu adalah pihak hotel akan memutarkan film pendek mengenai Sumba Foundation, yaitu organisasi yang membantu komunitas lokal Sumba. Pemutaran film pendek ini diharapkan untuk membuka hati para pelancong untuk turut membantu pertumbuhan kota Sumba.

Menurut survey yang diadakan oleh Travel+Leisure, Nihiwatu Sumba telah mengalahkan beberapa hotel terbaik dunia seperti The Spectator, The Willcox, The Lodge di Amerika Serikat, Huka Lodge di Selandia Baru, Southern Ocean Lodge di Australia dan Casa Gangotena di Ekuador. Sebagai masyarakat Indonesia tentunya kita harus bangga akan bangsa kita yang banyak dikagumi akan keindahan alamnya dan kewajiban bagi kita untuk menjaga kelestarian alam ini.