Kinerja Anda Terganggu Dengan Game? Ini Tips Atasi Kecanduan Main Game Online

13-02-2017 04:02:26 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Main game adalah hal menyenangkan karena memberikan kepuasan tersendiri pada saat memainkannya. Saat sekarang perkembangan yang modern dan canggih banyak sekali patform game menciptakan permainan-permainan yang baru dan inovatif.

Permainan yang bermacam jenisnya itu ada yang bisa menyita waktu, sebab hal tersebut membutuhkan keseriusan yang tinggi dalam memainkannya. Tapi apa jadinya jika aktivitas menyenangkan tersebut menjadi kecanduan hingga berdampak negative bahkan mengganggu aktivitas lainnya?

JakartaVenue memberikan tips untuk menghilangkan kecanduan game online yang berdampak buruk bagi aktivitas lainnya, berikut tipsnya:

Kuatkan Niat

Paling pertama yang harus dilakukan adalah tanamkan niat yang kuat. Jika kita sudah niatkan dengan kuat untuk menghentikan aktivitas yang telah membuat dampak buruk kegiatan kita nantinya akan membuat kita lebih mudah dalam menghentikan kecanduan akan game online.

Alihkan Membaca Situs Yang Bermanfaat dan Informatif

Ketika Anda membuka gadget untuk membuka aplikasi permainan atau membuka situs permainan pada desktop, maka alihkan dengan membuka situs yang bermanfaat, seperti membaca laman yang memuat informasi ringan dan santai dan menarik.

Hindarkan Gadget Ketika Sedang Bersosialisasi

Saat Anda sedang berkumpul dengan rekan kerja pada saat istirahat makan siang ataupun sedang kumpul bersama teman di rumah, stop untuk memegang gadget. Gunakan waktu tersebut untuk menghilangkan kecanduan Anda terhadap Game. Pegang gadget hanya untuk membuka pesan ataupun mengangkat telepon. Dengan begitu kebiasaan buruk Anda akan berkurang, dan perlahan akan hilang.

Ingatlah Kewajiban Anda

Dalam menjalankan pekerjaan di kantor ataupun di rumah terkadang kita mendapati waktu luang walaupun hanya sedikit. Jangan  tergoda untuk membuka apliaksi permainan dalam gadget ataupun komputer Anda. Jika timbul keinginan tersebut, segeralah mengiingat kewajiban untuk menyelesaikan Anda.

Lepas atau Uninstall Aplikasi Permainan

Cara terakhir yang paling ampuh dalam menguatkan dan menjalankan niat Anda adalah dengan membuang aplikasi permainan yang terdapat pada ponsel Anda. Dengan melepas atau uninstall aplikasi tersebut Anda akan terhindar untuk membukanya. Meskipun aplikasi tersebut bisa dipasang kembali, tapi minimal Anda sadar bahwa Anda sedang mempunyai misi untuk menghilangkan kecanduan akan game tersebut sehingga Anda akan mengurungkan memasang kembali aplikasi tersebut.