Ternyata Menikah Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

13-02-2017 11:02:20 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Ternyata menikah itu bukan hanya sebagai bentuk ikatan cinta yang sudah terjalin saat sepasang manusia berpacaran. Lebih dari itu ternyata menikah itu memiliki banyak manfaat lain, terutama dari sisi kesehatan. Mari JV Readers, kita lihat seperti apa saja manfaat yang ada setelah menikah.

Tim Jakartavenue merangkum hal ini dari sisi kesehatan seperti terlansir dalam klikdokter.com, sebagai berikut:

Mengurangi resiko penyakit Jantung dan pembuluh darah

Dari kenyataan yang mungkin sering kita temui, biasanya banyak terjadi perubahan saat seseorang telah menikah. Baik cara bergaul, berpakaian, maupun pola hidupnya. Ada sisi positif yang bisa diambil, sebagai contoh bahwa seseorang setelah menikah akan mendapat berbagai masukan dari pasangan hidupnya terutama dalam hal kesehatan seperti pola hidup sehat atau pola makan sehat. Hal ini dapat mengurangi resiko terhadap penyakit jantung ataupun pembuluh darah, karena perhatian dari pasangan tersebut. Tidak dipungkiri juga ada beberapa efek negatifnya, namun yang dominan adalah sisi positif dari kesehatan.

Mengurangi stress dan depresi

Ini dapat dilihat dari tingkah laku seseorang secara nyata didalan kehidupan sosialnya. Saat belum menikah seseorang bisa dengan mudah mengalami stress dan depresi dalam kehidupan sosial pribadinya, namun setelah menikah dengan adanya pasangan hidup yang bisa memberi dorongan atau spirit maka orang tersebut dapat lebih rileks/ santai.

Kepuasan seksual

Dengan menikah, secara medis dan psikologis seseorang dapat terhindar dari penyakit kelamin ataupun perzinahan. Karena dengan menikah segala hasrat dan dorongan seksual dapat lebih tersalurkan dengan baik dan benar.

Kesehatan tulang

Ada sebuah penelitian medis yang mengatakan bahwa dengan menikah seorang laki-laki dapat memiliki densitas atau kepadatan tulang yang lebih baik daripada laki-laki yang tidak menikah.

Dapat membuat awet muda

Bagi sebagian wanita yang sudah menikah akan terlihat awet muda dibandingkan wanita lain yang belum atau tidak menikah, terutama saat berusia diatas 30 tahun.

Itulah beberapa manfaat yang dapat dirasakan setelah menikah, sebenarnya masih banyak manfaat lain yang berkaitan dengan pernikahan. Jadi buat JV Readers yang belum dan atau akan menikah jangan takut walaupun ada yang mengatakan setelah menikah masalah baru akan muncul. Karena yang namanya masalah selama kita masih hidup di dunia tidak akan pernah tidak ada, apalagi berkaitam dengan pernikahan. Menikah atau tidak maslah pasti ada, tetapi bila dihadapi bersama pasti selalu ada solusinya. Bukan begitu?