Waspada !!! Flu dapat Menyebabkan Kematian

12-02-2017 12:02:34 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Waspada !!! penyakit flu yang disebabkan virus influenza ternyata dapat menyebabkan kematian.Dikutip dari Fox News, Pada Januari 2016 lalu, Piper seorang anak berusia 12 tahun asal Washington, Amerika diberitakan meninggal akibat flu yang dialaminya.
 
Piper awalnya mengalami demam tinggi, pihak keluarga membawa ke Piper ke rumah sakit.Namun, dalam perjalanan Piper mulai muntah darah. Dan ketika sampai di rumah sakit, pihak dokter menyampaikan bahwa nyawa Piper tak dapat diselamatkan. Pihak dokter menyampaikan bahwa kematian Piper disebabkan karena virus influenza menyerang ginjal Piper dan menyebabkan gagal ginjal. Hal tersebut yang menjadi penyebab kematian Piper.
 
Kasus kematian Piper hanyalah sebagian kecil kasus kematian yang diakibatkan flu.Sebuah data dari badan kesehatan dunia (WHO) menunjukan fakta bahwa 500.000 orang meninggal akibat flu berat. Untuk itu, WHO menganjutkan setiap orang harus di vaksin flu setiap satu tahun sekali. Vaksin flu efektif melindungi hingga 90%.
 
Meski dianggap penyakit ringan, flu akan menjadi penyakit yang serius, khususnya para penderita penyakit kronis, seperti Diabetes Melitus, Paru Paru, Jantung, dll.Proses penularannya umumnya melalui udara, namun flu juga dapat ditularkan melalui cara berjabat tangan atau bersentuhan dengan benda yang terkontaminasi virus influenza.