Cita-Cita Jadi Arsitek Tapi Malah Jadi Artis, Berikut Fakta Ariel NOAH

09-02-2017 08:02:09 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Siapa yang tidak kenal dengan sosok Nazril Irham atau lebih populer dengan panggilan Ariel atau Ariel NOAH? Musisi kelahiran Pangkalan Brandan, 16 September 1981, yang sejak awal penampilan bersama grup band Peterpan (eks band Ariel) langsung mencuri perhatian para pecinta musik tanah air.

Tahun 2003, Peterpan merilis album Taman Langit. Album ini ternyata meledak. Harus diakui, salah satu faktor yang mendukung larisnya album ini adalah vokal Ariel dan kemampuannya mengolah lirik. Lirik-lirik yang dibuat pengagum Kahlil Gibran ini amat dalam. Mampu menyentuh dasar hati pendengar lagu-lagunya.

Tidak hanya dikenal karena pandai menulis lirik dan vokal suara yang khas, sosok Ariel juga cukup populer dan digandrungi kaum hawa karena ketampanannya. Dibalik kepopulerannya, ternyata Ariel memiliki beberapa fakta unik. Nah, kali ini JakartaVenue akan menyajikan beberapa fakta unik dari mantan suami Sarah Amalia ini, "Cekidot....!!!".

Berikut fakta-fakta menarik dari Ariel :

  1. Lagu "Menunggumu" yang dibawakannya berkolaborasi bersama mendiang Chrisye, ternyata adalah karyanya saat masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), sebelum dirinya bergabung dalam Peterpan.
  2. Bakat seni yang terlihat dari Ariel justru dibidang menggambar. Dia sempat menjuarai beberapa perlombaan menggambar di Bandung. Gara-gara hobi menggambar, Ariel sempat bercita-cita jadi arsitek. Tapi, di tengah perjalanan hidupnya, ia menemukan satu hobi baru yang diminatinya, yaitu bermain musik. Dari sinilah Ariel kemudian meniti kariernya.
  3. Lagu "Tak Bisakah" yang dibawakan Ariel bersama Peterpan menjadi lagu Indonesia pertama yang dijiplak 99% oleh negara lain. Di India dijadikan soundtrack film India yang berjudul "Woh Lamhe".
  4. Bersama Peterpan, Ariel berupaya menembus kafe-kafe top di Bandung. Penampilan Peterpan di kafe Sapu Lidi yang atraktif plus vokal Ariel yang berkarakter diam-diam menarik minat Noey-eks basis Java Jive yang belakangan jadi produser untuk memasukkan lagu mereka dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam. Lagu Mimpi Yang Sempurna yang termuat di album kompilasi itu sukses jadi modal Peterpan untuk menembus industri rekaman.
  5. Ariel telah bersahabat dengan Uki (Gitaris NOAH) sejak masih duduk di bangku SMP yang juga pernah bersama tergabung bersama Peterpan.
  6. Selain sukses di dunia musik, Ariel juga membintangi sejumlah iklan seperti Sunsilk, Lux, Vaseline Men, Yamaha, XL, Maxtron, KakaoTalk, Vitamin Water, Sophie Paris dan TransVision. Ariel juga membintangi film layar lebar Sang Pemimpi, di mana Ariel memerankan tokoh Arai, seorang pemuda yang tak pernah berhenti bermimpi. Serta film Awal Semula yang menceritakan sejarah perjalanan karier grup musik Ariel dari bawah hingga kesuksesannya, dan juga menceritakan bagaimana kreativitas, visi, motivasi, kharisma dan kepemimpinan Ariel membangun Peterpan hingga Noah sampai sekarang.
  7. Bersama NOAH melakukan perjalanan konser 2 benua 5 negara dalam satu hari dari Hongkong, Taiwan, Malaysia, Singapura sampai terakhir di Indonesia dan menyabet Rekor MURI dan banyak penghargaan sebagai grup band terbaik dan juga penghargaan langganan mereka yaitu Multi Platinum Award untuk album yang bertajuk "Seperti Seharusnya"
  8. Lagu "Raja Negeriku" diciptakan oleh dirinya ketika masih di dalam tahanan.

Sebenarnya, kalo bicara Ariel, pasti banyak kisah, cerita, dan fakta lainnya, namun fakta diatas kami rasa sudah cukup mewakili kepopuleran sosok fenomenal Ariel. Nantikan fakta unik dari public figure tanah air lainnya dengan terus stay di jakartavenue.com !

Foto : Ganest Af Lianto/jakartavenue.com