Machine Learning Produk Pintar Bagi Teknologi IT Saat Ini

08-02-2017 08:02:18 By Iwan Inkiriwang
img

Jakartavenue | PT Computrade Technology International (CTI) Group, selaku perusahaan penyedia solusi infrastruktur TI, akan mengadakan seminar dan pameran infrastruktur TI terbesar di Indonesia yang akan diadakan pada 8 Maret 2017 di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan.

Ini merupakan keempat kali berturut-turut setiap tahunnya PT CTI Group menyelenggarakan seminar TI, yang mana untuk seminar tahun ini tema yang akan diangkat adalah “Machine Learning: Capitalizing the Information of Everything to Drive Your Digital Business”. Berujuan membantu organisasi mengolah data dan informasi menggunakan teknologi Machine Learning demi pertumbuhan bisnis, CTI IT Infastructure Summit berencana menghadirkan berbagai solusi  TI terkini bagi para profesional di bidang TI, pemasaran, keuangan, produksi, dan lainnya.

Rahmat Gunawan selaku Direktur CTI Group menjelaskan bahwa “ Dengan pertumbuhan data yang sangat dasyat di seluruh dunia (sekitar 2,5 quintillion/hari), bisnis tidak lagi mampu menganalisa data tersebut secara tradisional demi memperoleh insight penting.  Kehadiran Machine Learning ini seakan menjawab semua kebutuhan yang diperlukan untuk menganalisa data secara otomatis dan juga memprediksi masa depan untuk meningkatkan pemasukan…”

Machine Learning ini juga bisa digunakan untuk membantu menganalisa berbagai data bukan hanya dari sisi bisnis, tetapi juga dapat bermanfaat untuk berbagai bidang lainnya seperti kesehatan, otomotif/transportasi, bahasa, olahraga, perbankan dan lain sebagainya.

Sementara dari IBM Indonesia selaku sponsor utama acara CTI IT Infrastructure Summit 2017 ada Gunawan Susanto, Presiden Direktur IBM Indonesia yang menjelaskan tentang “Kita saat ini berada di era yang serba digital, dimana data berkembang pesat dan memerlukan pendekatan yang baru dalam teknologi dan strategi. Sekitar 80% data yang tersebar adalah dark data (tidak teridentifikasi) yang hanya berupa teks, gambar, video, dan suara. Untuk itu IBM mempunyai sebuah solusi pendekatan cognitive yang mampu menganalisa, memberikan rekomendasi diseluruh industri. IBM Watson merupakan produk dari solusi cognitive kami yang memiliki kemampuan untuk membuka data-data yang tidak teridentifikasi tersebut.”

CTI IT Infrastructure Summit 2017 didukung oleh lembaga riset Gartner dan Grab Indonesia serta vendor-vendor ternama dunia seperti IBM, FireEye, Dell-EMC, dan lain-lain.