Kamojang Hill Bridge, Jembatan Ikonik Sydney Harbour di Garut

08-02-2017 11:02:02 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Kota Garut, Jawa Barat selama ini memang populer dan identik dengan dodol dan domba yang menjadi ikon kota tersebut. Namun sekarang, Kota Garut memiliki ikon terbaru yaitu sebuah jembatan penghubung yang dikenal sebagai "Kamojang Hill Bridge" yang mirip dengan jembatan yang ada di Sydney, Australia.

Jembatan Ikonik yang dinamai Kamojang Hill Bridge ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi dan menjadi spot berfoto wisatawan. KAMOJANG HILL BRIDGE diresmikan 24 Juni 2016 oleh Bupati Kab Bandung. Jalur Kamojang adalah jalur alternatif dari Bandung menuju Garut. Jalur ini dihiasi oleh pemandangan yang masih alami dan asri.

Kamojang Hill Bridge ini dapat Anda capai dengan melalui beberapa jalur alternatif yang antara lain ; Pertama keluar Tol Cileunyi mengarah ke Rancaekek kemudian menuju Cicalengka ke arah Garut sampai Kamojang. Kedua, Anda dapat keluar dari Tol Moh Toha atau Buah Batu mengarah ke Baleendah, lanjut ke Ciparay seterusnya ke Majalaya hingga Paseh dan berakhir di Kamojang. Atau yang terakhir, keluar Tol Cileunyi mengarah ke Rancaekek lanjut ke Majalaya terus ke Paseh dan sampai Kamojang.

Selain jembatan KAMOJANG HILL BRIDGE, disini kalian juga dapat mengunjungi enam kawah abadi yang menjadi kebanggaan warga Garut. Kawah tersebut memiliki nama yang unik, seperti Kawah Hujan, Kawah Nirwana, Kawah Kereta Api, kawah Cibuliran, Kawah Manuk dan Kawah Kamojang.