YouTube Luncurkan Live Streaming Mobile

08-02-2017 02:02:15 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Situs web berbagi video YouTube kembali menghadirkan fitur terbaru miliknya. Jika sebelumnya menghadirkan Live Streaming pada 2011, kemudian Live Streaming 360 derajat di 2016. Mengawali 2017, YouTube kembali menghadirkan fitur live streaming ke ponsel atau Mobile Live streaming bagi kreator dengan 10.000 subscriber.

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas.

Fitur mobile live streaming telah terpasang secara langsung di aplikasi YouTube di ponsel maupun tablet. Pengguna hanya tinggal membuka aplikasi YouTube, mengetuk tombol capture, dan Anda telah live.

Video streaming memiliki fitur yang sama dengan video YouTube pada umumnya yaitu dapat dicari melalui rekomendasi playlist dan dapat dilindungi dari pelanggaran hak cipta.

 

Sumber : Antara