Penggunaan Sisir Yang Salah Dapat Membuat Rambut Rusak

07-02-2017 02:02:27 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Wanita selalu ingin punya rambut yang lebat, sehat dan Indah alami serta bebas dari segala macam masalah rambut. Karena bagi wanita rambut adalah mahkota, sehingga memiliki rambut yang sehat dan indah baik rambut panjang, pendek, ikal, dan sebagainya. Banyak orang mengeluh rambut yang rusak atau tidak sehat dikarenakan shampoo dan lain sebagainya. Sebenarnya tidak semua masalah rambut ditimbulkan oleh shampoo atau yang lainnya, ada satu hal yang sering kita anggap sepele tetapi sebenarnya juga berpengaruh yaitu sisir.

Sisir adalah alat yang digunakan untuk merapikan rambut, yang mempunyai banyak jenis dan kegunaanya pada rambut. Bila kita salah dalam memakai jenis sisir maka akan berpengaruh pada kerapihan rambut, bahkan dapat merusak rambut (menjadi kusut). Seperti dilansir oleh kumpulan.info bahwa ada beberapa jenis sisir untuk berbagai jeni rambut pula, seperti:

Tooth Comb/sisir bergerigi

Sisir yang paling banyak digunakan untuk segala jenis rambut dan mudah dibawa-bawa. Jenis sisir ini juga ada dua macam, yaitu yang bergerigi jarang dan rapat.

Tail Comb/sisir buntut

Sesuai nama, bentuk sisir ini memang mempunyai ekor/buntut. Biasanya sisir jenis ini digunakan untuk menyasak rambut.

The Pick/sisir garpu

Biasanya digunakan untuk yang mempunya rambut ikal atau keriting, karena bentuknya yang menyerupai garpu makan.

Paddle Hair Brush/sikat rambut

Sikat rambut atau yang biasa juga disebut sisir dayung cocok digunakan untuk rambut lurus agar terlihat rapih.

JV Readers, inilah contoh sisir yang harus diperhatikan kegunaannya sesuai dengan rambut kita. Sebenarnya masih banyak jenis sisir untuk model rambut yang juga banyak jenisnya. Ini hanya sedikit contoh saja agar JV Readers sekalian paham dengan masalah rambut dan solusinya.