Ini Dia Spesifikasi Nokia P1, Dari RAM 6GB Hingga Kamera 22,6 MP

07-02-2017 12:02:01 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Nokia sebagai produsen ponsel senior yang juga perusahaan telekomunikasi terbesar asal Finlandia belakangan tenggelam dalam perebutan pasar telepon genggam. Kini nampaknya ingin kembali mengulang kesuksesan mereka seperti pada era 2000an silam. Pada saat itu Nokia merajai dunia telepon seluler sampai diberi julukan “handphone sejuta umat” di tanah air.

Dalam hal produksi, Nokia tak pernah berhenti untuk mengembangkan teknologi dan produk. Tapi sayangnya perjuangan mereka belum berhasil mengangkat popularitas juga menarik pangsa pasar. Hingga akhirnya perusahaan asal Finlandia tersebut menanggalkan idealismenya dengan meluncurkan smartphone Android perdana berlabel Nokia bersama HMD Global dan hasilnya terbilang sukses.

Dengan kesuksesan peluncuran perdana smartphone berbasis Android, kini muncul rumor bahwa Nokia kembali akan merilis produk anyar juga bersama HMD Global. Produk tersebut digadang-gadang akan menjadi unggulan dengan spek papan atas. Kuat beredar yang akan dimunculkan adalah Nokia P1 yang bakal mengadopsi chipset Qualcomm, Snapdragon 835.

Guna mengakomodir pengguna yang dinamis, HMD menanamkan RAM sebesar 6GB, dan ditambah memori internal ekstra lapang berkapasitas 256GB. Beredar rumor juga kamera utama 22,6MP yang mengadopsi teknologi Zeiss. Smartphone ini memiliki layar 5,3 inchi dengan resolusi antara 1080 x 1920 atau 1440 x 2560 piksel.

Nokia P1 dijalankan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Keunggulan Nokia Android ini disempurnakan oleh fitur-fitur modern seperti sensor sidik jari dan sertifikat IP57, sehingga si ponsel pintar itu bisa diajak basah-basahan bahkan berenang dan memiliki anti debu sebagaimana juga ponsel-ponsel pintar flagship lainnya.

Untuk kapasitas baterai akan membuat kalian terkesima, karena diyakini mengadopsi komponen sebesar 3.500mAh, hal itu membuat Nokia P1 lebih rendah dibanding Galaxy C9 Pro yang bukan merupakan phablet flagship. Didengungkan juga smartphone ini mengadopsi smartphone Sharp Aquos Xx3 dan ditawarkan dalam dua model, yaitu 128GB serta 256GB. Sebagai bocoran harga, masing-masing dibanderol kisaran 10 juta sampai 12 juta rupiah.