Townsquare Soundfest Sukes Membuat Pengunjung Berpesta di Tengah Mall

06-02-2017 10:02:53 By Rasyid Hadi
img

JakartaVenue | Geliat musik EDM di tanah air semakin berkembang dan berimbas positif dengan semakin banyaknya festival musik yang mengusung genre tersebut. Jika biasanya festival semacam itu dinikmati di klub malam atau tempat-tempat khusus, Townsquare Soundfest menawarkan sensasi berbeda dalam berpesta semalaman.

Townsquare Soundfest  sukses memberikan pengalaman baru dalam berpesta. Townsquare Soundfest di gelar di sebuah mall. Bertempat di Cilandak Townsquare, Dalam perhelatannya terdapat tiga venue yakni, Deeptech Season sebagai panggung utama, Urban Session dan Jenja Club Sesion. Town Square Soundfest menyuguhkan banyak penampilan dari musisi dan DJ beraliran elektro, EDM, dan dance, seperti di hari pertama ada penampilan dari Sasha, T-Sha Feat Nadira, Jevin Julian dan yang paling ditunggu adalah DJ Cream.

Dentuman sound system di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta sudah terdengar sampai puluhan meter jauhnya, Pada Sabtu malam kemarin. Di depan gerbang masuk, tata lampu yang apik langsung menyambut.

Townsquare Soundfest malam itu sukes membuat pengunjung ikut berpesta di tengah Electronic Dance Music (EDM) sampai Minggu dini hari. Ya. Semuanya berpesta. Tidak ada yang sibuk belanja karena Cilandak Townsquare ditutup untuk umum sepanjang Sabtu itu.

Sejak pukul 19.00 para partygoers sudah sangat ramai di depan panggung Urban Sesion untuk menyaksikan Irwan & Rico Grege, dan DJ Cream . Diawali dengan lagu intro partygoers langsung berjoget bersama. Ambience para partygoers pun mulai meledak, ketika Irwan memainkam lagu 24K nya Bruno Mars. Setelah itu, para partygoers Deeptech Season pun mulai memadati area menanti permainan Sasha yang bermain pada pukul 12.00 malam. Sasha bermain selama satu jam setengah, Ia pun memainkan banyak lagu hits nya, sehingga para partygoers yang sudah menunggu pun ikut berdansa bersama.

Di panggung Avenew, DJ Irwan feat Rico Greene lah yang paling menonjol. Bukan kata Genmuda.com doang, tapi sejumlah penonton juga bilang gitu. Misalnya aja, Dahlia (28) yang bilang, “Irwan dan Rico keren banget! Bikin acaranya makin seru.” Di panggung, Irwan dan Greene nge-medley sejumlah lagu populer dari era 90-an sampai sekarang. Contohnya, “Blame It On the Boogie” karya The Jacksons, “Crazy In Love” karya Beyonce, atau “Yeah!” yang dinyanyiin Usher.

Lagu “24K Magic” dan “Uptown Funk” Bruno Mars juga dibawain dan penonton makin girang berjoget dan teriak bareng-bareng. Kalo kata Dahlia, keren banget DJ Irwan dan Greene bikin hip-hop, RnB, dan aliran musik lain kedengeran masuk sama EDM. DJ Irwan juga engga boleh dianggap remeh. Di tengah musik EDM sekarang yang fokusnya mainin efek reverb, echo, dan suspense, doi dengan berani mengeluarkan teknik scratch seperti era 90-an. Hasilnya, musik mereka melebur antara retro, hip-hop, RnB, dan pastinya EDM.

Dengan animo sebesar ini didalam permusikan EDM, semoga Townsquare Soundfest terus berkonsistensi untuk membuat acara berkualitas, mungkin dengan tema dan invosi acara EDM yang lebih keren tiap tahunnya di tanah air.