Ini 5 Band Dengan Fans Fanatik dan Terbesar, Slank No.1

05-02-2017 11:02:20 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Perkembangan industri musik tanah air cukup dinamis dengan pasang surut tren atau trafik yang naik turun dari tahun ke tahun. Era tahun 90-an bisa dibilang awal kebangkitan industri band musik di Indonesia. Hal ini ditandai dengan hadirnya band-band baru yang meramaikan panggung musik tanah air, sejak saat itu, setiap tahunnya hingga memasuki tahun 2000 semakin banyak pula nama-nama baru dengan mengusung aliran musik yang variatif pula.

Band-band tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat tanah air, bahkan mereka memiliki para penggemar dan fans yang fanatik dari awal kehadiran hingga saat ini. Tim JakartaVenue merangkum 5 band Indonesia yang memiliki fans atau penggemar fanatik, antara lain :

1. Slank
Sudah tidak diragukan lagi musikalitas band yang satu ini. Dari sejumlah survey dan fakta dilapangan, membuktikan band dengan penggemar bernama "Slankers" ini sebagai band yang memiliki fans terbesar hingga saat ini.

2. Jamrud
Band ini memiliki penggemar dengan sebutan "Jamers", band yang pernah berhasil menembus angka 2 juta keping lewat album Ningrat ini juga memiliki penggemar yang besar dan fanatik. Band ini dikenal dengan karya-karyanya dengan lirik yang nakal namun jujur dan kontroversi, seperti salah satu single mereka yang berjudul "Senandung Raja Singa" yang menceritakan penderitaan orang yang mengidap penyakit Raja Singa.

3. Sheila on 7
Band satu ini memiliki penggemar bernama "Sheila Gank". Band asal Jogjakarta ini cukup fenomenal, terbukti dari single pertama yang berjudul "Dan" yang langsung hits di tangga lagu saat itu.

4. Noah
Meski terbilang baru, band dengan penggemar bernama "Sahabat Noah" ini cukup berhasil menarik perhtin pecinta musik di tanah air, sosok sang Vokalis, Ariel ex Vokalis Peterpan seolah menjadi magnet berkat suara yang khas dan ketampanan serta sejumlah lagu yang diciptakannya.

5. PADI
Memiliki penggemar dengan nama "Sobat Padi", band ini cukup unik, bisa dibilang setiap album yang dirilis selalu meledak dipasaran dan masuk dalam charge tangga lagu tanah air. Suara berat Fadly sang vokalis serta skil gitaris Piyu yang cukup mumpuni dirasa wajar jika band ini memiliki fans atau penggemar yang fanatik dan besar pula.

Nama-nama lain seperti, Kotak, Wali, Seventeen, Ada Band, Andra & Backbone, D'Masiv serta Maliq D'Essentials juga turut meramaikan bursa musik band tanah air, dan mereka pun memiliki penggemar yang cukup besar pula.

"Dukung terus perkembangan musik dalam negeri, semoga terbangun dari tidur panjang dan kembali mewarnai kancah industri musik tanah air".