Ini Dia si Kecil Mahal Yang Menjadi Gaya Hidup

04-02-2017 11:02:10 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Sugar Glider (Petaurus breviceps) adalah hewan kecil yang termasuk omnivora, arboreal dan marsupial. Sugar Glider berbentuk menyerupai tupai terbang, dan diberi nama demikian karena mereka lebih menyukai makanan manis (nectar bunga di hutan) dan mampu melayang dari satu tempat ke tempat lain.

Ada beberapa jenis Sugar Glider yaitu Classic Grey, Albino, Mosaic, White Tip, White face, dan Leucistic. Harga sugar Glider pun bermacam-macam dari harga 500 ribu hingga 20 Juta tergantung jenisnya. Classic Grey menempati harga terendah dari Sugar Glider, beda halnya dengan yang berjenis Albino dan Leucistic yang menempati harga termahal dari jenis lainnya.

Di Indonesia sendiri binatang ini digemari dari tahun 2014 lalu, banyak sudah komunitas-komunitas Sugar Glider yang dibentuk di Indonesia. Selain sebagai binatang peliharaan, memelihara Sugar Glider juga sudah menjadi sebuah gaya hidup. Binatang lucu ini memang banyak menarik perhatian pecinta binatang untuk memeliharanya, karena tubuhnya yang sangat kecil dan halus. Sifat dasar yang manja serta kefleksibelannya yang bisa dibawa kemana-mana membuat sugar glider makin menggemaskan dan dicintai.

Buat JV Readers yang ingin memelihara binatang lucu ini kalian harus mempunyai komitmen ya, karena binatang ini hidup 10-15 tahun. Umur yang panjang otomatis memerlukan biaya untuk makanan dan juga perawatannya. Sugar glider juga harus diberikan kandang yang besar dengan kayu didalamnya agar dia bisa bermain, karena memang sebenarnya habitat dari binatang ini adalah di pohon.

Setidaknya peliharalah 2 Sugar Glider agar mereka bisa bermain ketika kalian sibuk. Namun jika kalian hanya ingin memelihara 1 sugar glider saja kalian harus banyak meluangkan waktu setidaknya 2 jam sekali untuk bermain dengan Sugar Glidermu, agar dia tidak stress.

Nah buat kalian yang berencana memelihara si kecil ini, sudah menetapkan pilihan belum mau memelihara yang jenis apa?