Padahal Udah Ganteng, Tapi Masih Ditolak Cewek? Mungkin Ini Masalahnya

04-02-2017 11:02:34 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Dandan pol-polan masuk pangkas rambut sambil bawa kliping model potongan rambut dari jaman TV nggak berwarna sampai jaman sekarang yang handphone pinter semua ternyata masih belum bisa dapat jawaban ‘Ya’ dari sang gebetan.

Perjuangan-perjuangan dilalui dari mulai curpan (curi-curi pandang) sampai ngantarin bubur buat sarapan ke kantornya. Memuji seribu pujian di Facebook, Twitter, Instagram malah ngga ketinggalan ke Friendster (ups jaman kapan ya…emang masih ada…), Ya pokoknya dari mulai penampilan sampai perjuangan dijalanin demi merubah status gebetan menjadi pacar atau kekasih. Ternyata hasilnya tetap jadi teman.

Perlu diingat dan diketahui kalau urusan hati itu bukan cuma penampilan ataupun perjuangan semata. Jangan salahkan si cewek atau mengkambing hitamkan fisik bila kamu masih belum mendapatkan jawaban ‘Ya’ ketika mengungkapkan perasaan. Diluar itu banyak yang harus dilihat lebih dalam dan menjadi bahan introspeksi diri. Tim JakartaVenue akan membantu kamu dalam menemukan masalah tersebut, padahal udah ganteng, tapi masih ditolak cewek:

Sekedar Kenal, Tapi Tidak Tahu

Menjadi faktor kenapa ditolak gebetan adalah apakah kamu betul sudah mengenal si cewek? Banyak kasus cowok melewatkan bagian penting tersebut. Terlalu sibuk dengan penampilian sendiri sehingga lupa mencari tentang bagaimana si pujaan hati, seperti apa makanan kesukaannya, jenis film apa yang difavoritkan, dan masih banyak lagi. Hal tersebut berujung pada kesalah tafsiran, kamu mengira si doi senang diajak nonton film yang kamu pilih. Padahal dia menerima ajakan nonton karena tidak enak untuk menolak. Baper kan…. Solusinya, kamu jangan sibuk dengan diri kamu sendiri, tapi cobalah cari tahu gebetan  kamu lewat teman dekatnya atau cari kebiasaannya lewat update media sosial miliknya.

Terlalu Pasif

Masalah ini seakan sepele dan sering dianggap tidak mempengaruhi poin pedekate. Kamu harus ubah cara pandang terhadap kebiasaan tersebut, cukup dan sudahi diri menjadi seorang pendiam di depan wanita, apalagi sengaja ingin dibilang pendiam biar cool gitu…hikz menyedihkan. Kepasifan kamu itu akan membawa poin minus dalam pedekate. Banyak cewek yang mengeluh jika bertemu cowok yang pasif. Selain akan mematikan suasana, juga akan membuat si cewek menilai kamu nggak gaul atau malah kurang wawasan. Solusinya adalah saatnya biasakan diri kamu dengan hal-hal yang menyenangkan, banyaklah membaca buku, terutama yang bersifat jenaka agar kamu bisa mencairkan suasana, yang paling penting beranikanlah untuk memulai percakapan.

Terlalu Aktif

Nah kalau yang ini kebalikan diatas tadi. Kalau kamu cowok bertipe aktif, ya itu bagus tapi hendaknya harus tahu menempatkan dalam suasana yang bagaimana dan juga mengatur kadar aktif kamu. Jika berada di posisi sedang makan malam yang harusnya komunikasi terjalin dua arah, maka kamu harus menahan keaktifan kamu yang biasanya ngobrol sama teman selalu dominan, maka kali ini jangan coba samakan gebetan dengan teman. Setelah kamu membuka pembicaraan, saatnya untuk memberi kesempatan pujaan hatimu itu untuk juga berbicara. Dengan begitu niscaya makan malam dengan pembicaraan hangat akan berlanjut ke minggu-minggu berikutnya.