Perhatikan Hal Ini Sebelum Melakukan Sesi Foto Prewedding

04-02-2017 12:02:48 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Sebelum dimulainya proses pernikahan atau masa pra nikah, biasanya setiap pasangan tidak mau kekurangan pajangan ataupun dekorasi gambar untuk mempercantik ruangan resepsi. Untuk itu, banyak dari setiap pasangan yang akan menikah melakukan salah satu ritual yang cukup penting. Yapp, apalagi kalo bukan prosesi foto prewedding.

Selain sebagai penghias di sekitaran pelaminan, hasil dari foto prewedding ini biasanya juga diletakan di depan pintu masuk yang akan dilalui para tamu undangan yang akan hadir. Setelah selesai digunakan untuk hiasan di acara resepsi pun, photo prewedding ini juga bisa dijadikan hiasan di rumah sang pengantin.

Tentunya proses foto prewedding ini juga nggak gampang lho, kalau memang kita sudah terbiasa melakukan pemotretan atau kita sendiri berpengalaman di bidang modeling tentunya akan mudah dalam dalam menentukan konsep, tema, serta memilih pose yang pas. Tapi bagaimana kalau kita nggak bisa berekspresi atau kaku di depan kamera?

Berikut ini kami akan berikan beberapa tips untuk JV Readers yang mungkin punya rencana untuk melakukan sesi foto prewedding :

  • Pilih tema serta konsep untuk foto prewedding, tentunya selain dibicarakan terhadap pasangan, kamu juga harus berkoordinasi sama sang fotografernya agar pada saat pemotretan tidak memakan waktu yang lama. Didepan kamera itu lebih capek lho ketimbang di belakang kamera.
  • Pilih lokasi pemotretan, mau indoor/studio atau outdoor. Lokasi harus dipersiapkan karena biasanya untuk tempat-tempat tertentu, akan ada sistem booking tepat (indoor/studio) atau charge lokasi (outdoor). Dan jika anda memilih lokasi wisata untuk tema outdoor, ada baiknya pemotretan dilakukan di saat weekdays dikarenakan pada saat weekend pasinya lokasi wisata tersebut akan lebih ramai dikunjungi banyak orang. Kamu nggak mau kan kalau sampe ada orang lain yang in frame di foto prewedding kamu?
  • Tentukan kostum yang akan dipakai, tentunya yang sudah sesuai dengan tema, konsep, serta lokasi. Biasanya ada 3 kostum di setiap pemotretan prewedding antara lain kostum formal dengan balutan jas untuk cowok serta bridal untuk cewek, pakaian adat, atau pakaian santai sehari-hari atau yang biasanya disebut dengan casual.
  • Browsing untuk melihat pose-pose romantis dan unik yang sesuai dengan keinginan atau idaman kamu. Biasanya memang seorang fotografer selalu membantu kita dalam berpose, tetapi tidak ada salahnya jika kita punya keinginan untuk berpose sesuai selera sendiri.
  • Jangan lupa tambahkan aksesoris pendukung yang lain agar foto nggak terlalu keliatan monoton atau garing. Kamu bisa gunakan aksesoris seperti bunga, alat musik, boneka, atau ingin yang nggak terlalu mainstream seperti smoke bomb atau red flare.

Selamat berkreasi agar foto Anda menjadi lebih bermakna di momen spesial dan bersejarah dalam hidup Anda.