Makan Cokelat Pakai Nasi di Hari Valentine...?

03-02-2017 11:02:28 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Momen hari kasih sayang atau Valentine's Day sangat identik dengan cokelat yang diberikan sebagai simbol rasa sayang. Kali ini JakartaVenue tidak akan mengupas tentang siapa yang pertama kali mempopulerkan cokelat sebagai pemberian Valentine, karena ada hal yang jauh lebih unik lainnya terkait cokelat.  Apa itu? berikut ulasannya.

Menjelang hari Valentine 14 Februari mendatang, sebuah toko di Jepang menjual sebuah produk Chocolate Curry,   kari instan dengan rasa cokelat yang dapat dimakan setelah dipanaskan, kemudian dituang ke atas nasi panas yang masih mengepul.  Whats....??? makan coklat pakai nasi,? Kari yang biasanya identik dengan rasa gurih dan pedas, kali ini disajikan dengan rasa coklat.

Kari cokelat ini bisa memberikan sensasi menyantap makanan penutup karena bahan utamanya adalah cokelat, pisang, tumisan bawang, gula, chutney, ekstrak bawang merah, bubuk kare dan rempah lainnya. Kari Coklat ini dijual  seharga 540 yen (sekitar Rp63.000) dan akan dijual mulai akhir Januari, seperti dilansir Rocket News 24.Meski sedikit aneh, namun produk ini justru populer dan diburu para pecinta coklat. 

Chocolate Curry ini akan menjadi menu spesial yang dinikmati saat malam Valentine. Menu yang cukup aneh ini bisa kamu cicipi di Village Vanguard. Makanan kari cokelat ini mengambil inspirasi dari menu nasi kari yang populer di Jepang. Namun, mereka mengganti kari yang biasanya terdiri dari beragam sayuran dan daging menjadi cokelat.

Sumber : berbagai sumber