Perayaan Unik Valentine di Beberapa Negara

02-02-2017 11:02:42 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Hari Valentine dikatakan saat yang tepat mewujudkan kasih sayang, walaupun sebenarnya menunjukkan rasa kasih sayang tidak harus di hari Valentine saja. Pada hari kasih sayang biasanya beberapa orang melakukan acara untuk merayakannya, biasanya dengan orang yang disayang dan dikasih bahkan dibeberapa Negara ada yang membuat perayaan massal atau bersama-sama.

Di Jepang, Wanita Yang Memberikan Cokelat

Apabila di banyak Negara kaum pria yang memberikan cokelat atau hadiah kepada wanita, tapi tidak begitu di Jepang. Pada perayaan Valentine di negeri sakura ini para wanita lah yang memberikan cokelat untuk pria.

Cokelat yang diberikan sebagai hadiah ada dua jenis cokelat, yaitu 'honmei-choko' dan 'giri-choko'. Dimana cokelat berjenis Honmei-choko berarti 'true love chocolate', diberikan untuk pria yang menjadi pujaan hati sang wanita. Untuk giri-choko yang berarti 'obligation chocolate', diberikan pada teman-teman pria, bisa juga rekan kerja yang tak memiliki hubungan asmara.

Wanita di Inggris Menyimpan Daun di Balik Bantal

Kebiasaan yang berbeda juga ada di Inggris, yang dalam perayaan Valentine wanita single alias jomblo menyimpan beberapa helai daun di balik bantal pada malam sebelum Valentine. Beberapa wanita ada yang mencelupkan kedalam air mawar sebelum disimpan di balik bantal dengan harapan didatangi oleh pria idaman mereka lewat mimpi.

Di Afrika Selatan, Valentine Membongkar Secret Admiror

Jelas saja bisa terbongkar siapa pujaan hati mereka, karena kaum wanita akan memakai pin hati bertuliskan nama pria idaman mereka. Dengan bangga kaum pria pun menjadikan Valentine sebagai ajang pengungkap pemuja rahasia mereka.

Perayaan Valentine di Korea Selatan Berlangsung Selama Tiga Bulan

Negeri ginseng merayakan Valentine selama tiga bulan lamanya. Pertama pada 14 Februari, lalu sebulan kemudian mereka merayakan hari putih (White Day), adalah kaum lelaki akan membalas apa yang telah diberikan kaum perempuan saat Valentine. Setelah itu perayaan Valentine terus berlanjut sampai 14 April yang biasa disebut sebagai ‘hari hitam’, dimana semua para jomblo mengenakan baju serba hitam dan memakan makanan khas yaitu mie bersaus kental warna hitam bernama jajangmyeon.