Begini Cara Membedakan Sneakers Asli dan Palsu

01-02-2017 01:02:47 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Sneakers saat ini sedang jadi trend di masyarakat terutama pada kalangan muda yang selalu ingin tampil maksimal. Sepatu menjadi satu kesatuan dalam fesyen sebagai gaya hidup, sehingga banyak masyarakat mencari mana jenis atau model sepatu yang terbaik untuk dipakai dan sneakers lah yang menjadi unggulan pada saat sekarang.

Tingginya animo masyarakat terhadap sneakers membuat banyaknya produsen sepatu untuk membuat model terlaris tersebut hinga tidak sedikit oknum yang memalsukan demi meraup keuntungan dari produk yang banyak digandrungi saat ini.

Produk-produk palsu yang beredar di pasaran itu sangat jauh dari sneakers aslinya, tapi ada juga yang mendekati bahkan mirip sampai sulit dibedakan, tinggalah sang “raja” (konsumen) yang harus ceras dan teliti dalam memilih produk sneakers yang asli. Ada cara untuk membedakan mana sneakers asli dengan yang palsu.

Menurut Remon Nessa seorang kolektor sneakers dilansir liputan6.com, cara yang paling mudah untuk membedakan sneakers asli dan palsu adalah dari harganya. Sneakers yang asli biasanya cenderung mahal karena berkaitan dengan harga dan material yang ditawarkan.

“Sementara yang palsu dijual lebih murah, karena pasti kenyamanannya beda dengan yang asli,” kata Remon. Selain harga juga perlu dilihat tampilan fisiknya, pada grade yang rendah tentu akan sangat beda dengan yang asli, Tapi pada grade tinggi akan sulit dibedakan. “Namun jika sudah melihat aslinya, biasanya kelihatan bedanya. Bahannya, garisnya, warnanya, dan sebagainya,” tambahnya.

Baiknya sebelum membeli sneakers perlu sedikit rajin untuk mencari knowledge seputar sneakers itu sendiri, seperti bertanya kepada orang yang paham atau mencari gambaran di internet seperti apa detail produk yang asli. Jika ingin aman agar tidak terkecoh membeli barang yang palsu, belilah di retail yang sudah terjamin keasliannya.