Apa Sih Makna Ayam Api ?

31-01-2017 12:01:25 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Ayam datang sebagai binatang ke-10 dalam perhitungan shio dan jatuh di tahun 2017 atau tahun 2568 dalam kalender imlek. Setelah tahun 2016 ini adalah tahun Monyet Api, mulai 28 Januari 2017 kita akan memasuki shio Ayam Api. 

Dalam kalender China, tahun 2017 adalah tahun Ayam Api. Dilansir dari Sunsigns.org, tahun Ayam Api dimulai dari 28 Januari 2017 hingga 15 Februari 2018. Ini adalah tahun-tahun dimana kamu harus bekerja ekstra keras dan bersabar untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Seperti tahun-tahun yang lain, Tahun Baru 2017 juga memiliki warna keberuntungannya sendiri. Jika kamu menggunakan warna-warna keberuntungan tersebut dalam kehidupan sehari-hari, maka segala sesuatunya akan berubah sesuai dengan keinginan kamu. Dengan kata lain, warna-warna tersebut seperti pesona keberuntungan yang akan memberkati kamu dengan kemakmuran yang melimpah.

Ramalan astrologi Cina 2017 memprediksi bahwa tahun ini akan menjadi sangat baik untuk para Naga. Ular, dan ayam akan memiliki tahun yang besar. Tikus dan Macan juga akan memiliki tahun yang baik. Sekarang ini adalah tahunnya Ayam Pejantan. Zodiak Cina bergerak dalam siklus 12 tahun, sehingga mereka yang lahir pada tahun 1945, 1957, 1969, 1981, 1993 dan 2005 berada di bawah naungan shio Ayam Pejantan.

Karakter umum Ayam Api adalah kesanggupannya menyelesaikan pekerjaan yang memerlukan dedikasi tinggi. Ia tak suka tergantung dengan orang lain untuk melakukan pekerjaan tersebut, dan selalu memuji bahwa dirinya selalu dapat melakukan pekerjaan sulit yang memang minatnya. Didukung dengan disiplin dalam belajar, ia akan mampu muncul sebagai orang yang sukses di bidang yang ia tekuni. Akan tetapi sifat Yin yang menyertai pada tahun ini menjadikan Chi membawa pengaruh sial atau menjadi negatif. Sehingga pada tahun ini sikap terhadap pekerjaan dan di bisnis sedikit apatis dan tidak toleran.

Ayam adalah pencari makan yang sangat gigih dan pekerja keras, pada tahun ini disimbolkan mencari makan di dalam air yang memberi makna ada rezeki berlimpah. Air memberi arti simbolisme mengalir sampai tujuan dan jangan sampai berhenti atau stagnan di satu tempat hingga menjadi sarang penyakit. Artinya dalam pekerjaan harus terus diupayakan kerja keras sesuai dengan skedul jangan sampai berhenti dalam waktu lama dan menjadikan rezeki putus. Pada tahun Ayam Api Yin orang-orang akan meraih kesempurnaan dengan semangat kerja untuk mencapai sukses dan kemenangan dalam hal rezeki!