Konsumsi Pepaya Malam Hari, Efektif Turunkan Berat Bedan

30-01-2017 12:01:46 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Selain membahayakan kesehatan, kelebihan berat badan juga sangat mempengaruhi penampilan seseorang bahkan sebagian orang bahkan rela merogoh kocek yang tidak sedikit demi menjaga bentuk tubuh. Dan ironisnya, meski sudah menghamburkan rupiah dalam jumlah besar sebagian juustru merasa tertipu karena bentuk tubuh yang diharapkan tak terealisasi. Cukup banyak sih, produk yang menawarkan cara cepat menurunkan berat badan, namun satu hal yang harus diingat, karena mengandung bahan kimia, anda harus memperhatikan penggunaannya.

 

Kali ini JakartaVenue coba mereferensikan cara diet alami yang sudah pasti aman karena bebas bahan kimia dengan buah pepaya. Buah pepaya adalah buah yang kaya akan kalsium, vitamin, zat besi, dan riboflavin. Pepaya juga memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Enzim papain dalam pepaya, dapat membantu untuk melancarkan pencernaan lebih cepat dan mengatasi kesulitan buang air besar. Kandungan air dalam buah pepaya mempunyai sekitar 89 persen saja jika dibanding dengan berat totalnya. Fungsi air dalam pepaya ini bisa untuk membuang racun didalam tubuh dan tentunya ini membuat metabolisme tubuh lancar.

 

Tubuh membutuhkan kebutuhan harian lemak untuk otak dan kesehatan jantung. Dan memakan buah pepaya tidak akan menyebabkan peningkatan lemak, sehingga tidak akan membuat kalian gemuk. 1 buah  pepaya kecil mengandung 68 kalori atau 3 persen dari diet standar 2.000 kalori. Dengan begitu bisa terjadi pemangkasan diet 3.500 hingga 7.000 kalori setiap minggu, yang dapat mengurangi 1 hingga 2 kg berat badan. Selain itu, Tahukah kamu bahwa satu potongan kecil pepaya dapat menyediakan 2.7 gr serat,? Serat sangat baik untuk diet, dari sepotong pepaya mempunyai 2,7 gram serat. Serat berguna untuk melancarkan pencernaan dan bagus untuk menyerap karbohidrat. Selain itu fungsi khasiat serat pepaya bisa cegah gula darah naik, dan ini bisa akibatkan naik berat badan.



Berikut cara melakukan diet dengan buah Pepaya ;

 

  1. Pagi hari, makan pepaya sebagai pengganti sarapan pagi. Caranya dengan memotong kotak-kotak pepaya dan sajikan juga bersama salad
  2. Siang hari, Setelah makan siang, kita buat jus pepaya sebanyak satu gelas saja tapi jangan dikasih gula.
  3. Pepaya yang masih mentah sebaiknya disimpan pada suhu ruangan supaya pepaya cepat matang. Dan setelah matang simpan pepaya ini pada kulkas untuk persediaan diet pepaya selama satu minggu kedepan.

Lakukan hal diatas secara teratur selama 7 hari, dan anda bisa lihat khasiatnya.

 

Sumber : Berbagai sumber