Semarakan Imlek, pegipegi Adakan Program Chinese New Year

27-01-2017 02:01:03 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue |  Tahun Baru Imlek menjadi saat yang tepat untuk berlibur dan mengunjungi kerabat di kota lain. Sadar akan pentingnya momen tersebut, pegipegi sebagai salah satu Online Travel Agent yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta, melakukan riset. Tujuannya, untuk mengetahui tren pemesanan tiket pesawat dan destinasi favorit pada periode Tahun Baru Imlek 2016, serta prediksi destinasi favorit Tahun Baru Imlek 2017 yang akan jatuh pada tanggal 28-29 Januari nanti.

Berdasarkan data pemesanan tiket pesawat di pegipegi pada periode Tahun Baru Imlek 2016, ada 5 (lima) kota yang menjadi destinasi favorit. Dari 5 kota ini, Jakarta menduduki peringkat pertama sebesar 50%, disusul Surabaya sebanyak 22%, Medan 11%, Batam 9%, lalu Padang 8%.

Sementara memasuki Tahun Baru Imlek 2017, pegipegi memprediksi lima kota tersebut akan kembali menjadi destinasi favorit, khususnya Jakarta dan Surabaya. Pemesanan tiket pesawat di pegipegi untuk keberangkatan pada periode Tahun Baru Imlek 2017 pun terus meningkat. Data internal pegipegi menunjukan peningkatan pemesanan tiket pesawat dengan rata-rata 51,9% per harinya untuk keberangkatan pada tanggal 27 dan 28 Januari 2017. Sedangkan puncak pemesanan tiket pesawat biasanya jatuh pada 2-3 hari sebelum Tahun Baru Imlek berlangsung.

“Walaupun periode Imlek tahun ini tidak jatuh pada long weekend, namun di minggu ini terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket pesawat yang cukup signifikan dari hari ke hari. Ini bisa jadi karena banyak masyarakat yang ingin mudik atau berlibur ke kota lain untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga”, ungkap Ryan Kartawidjaja, Deputi CEO pegipegi.

Promo Hoki, Program Spesial Tahun Baru Imlek pegipegi

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin pulang kampung atau berlibur di Tahun Baru Imlek, pegipegi menghadirkan program spesial Promo Hoki. Terkait dengan program spesial Tahun Baru Imlek ini, Ryan Kartawidjaja, Deputy CEO pegipegi mengatakan, “Melihat adanya antusiasme masyarakat menyambut Tahun Baru Imlek dari tahun ke tahun, pegipegi kembali menggelar program Promo Hoki. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga terbaik untuk pulang kampung atau traveling pada saat Imlek. Detailnya dapat dilihat di https://www.pegipegi.com/promo/hoki.”

“Sebagai Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket Kereta api, kami yakin dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin pulang kampung ataupun traveling pada Tahun Baru Imlek 2017. Tahun lalu, program Promo Hoki berhasil membuat transaksi naik sekitar dua kali lipat dari hari biasanya. Melihat antusiasme itu, tahun ini target kenaikan transaksi untuk Promo Hoki 2017 adalah dua kali lipat dari hasil transaksi Promo Hoki tahun sebelumnya,” tambah Ryan.