Tips Memadukan Batik Dengan Jeans Agar Serasi

26-01-2017 11:01:30 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Batik saat ini tidak lagi sebagai busana yang hanya dipakai untuk acara-acara resmi, seperti resepsi pernikahan, upacara adat atau acara pemerintahan. Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan dunia mode, batik ikut teradaptasi dengan banyak desainer yang melirik batik untuk dijadikan inovasi fesyen. Hingga akhirnya batik sudah menjadi pakaian yang juga bisa dipakai berbagai aktivitas sehari-hari.

Hasil dari inovasi tersebut berdampak positif tentunya terhadap motif yang berasal dari Indonesia itu. Banyak yang memadu padankan batik dengan busana lainnya, misal memadukan batik dengan jeans. Tapi tidak semua orang berhasil mengkombinasikannya, malah ada yang terkesa memaksakan.

Untuk itu JakartaVenue memberikan tips memadukan busana batik dengan jeans yang dihimpun dari berbagai sumber.

  • Jika Anda ingin memadukan dengan jeans, pilihlah baju batik yang berlengan pendek dengan desain yang sederhana.
  • Agar warna terlihat seimbang dan tidak norak, selaraskan celana jeans dengan baju batik yang berwarna kontras.
  • Untuk yang memiliki warna gelap sebaiknya menggunakan batik yang berwarna cerah. Hal tersebut agar Anda terlihat cerah dan segar.
  • Agar perpaduan batik dan jeans pas dan sesuai keinginan, pilihlah motif yang sesuai dengan tubuh Anda. Jika memilki tubuh yang besar, hindarilah mengenakan motif bunga-bunga, karena akan membuat tubuh Anda semakin terlihat besar. Tetapi kalau Anda tetap ingin mengenakan motif bunga, pilihlah corak bunga yang kecil-kecil.

Untuk wanita, memakai aksesoris nampaknya akan membuat Anda terlihat lebih anggun dan modis dengan paduan  jeans sehingga menambah keseimbangan fesyen Anda. Tapi harus diperhatikan, janganlah memakai aksesoris terlalu berlebihan atau gunakan aksesoris dengan sederhana dan simple.