Lengkapi Sepeda Dengan Alat Canggih Ini!

23-01-2017 10:01:23 By Iwan Inkiriwang
img

Jakartavenue - Sepeda adalah salah satu moda transportasi sekunder yang bebas polusi dan juga alat olahraga yang bisa dipakai saat kekantor/bekerja. Sebagai salah satu alat transportasi yang bebas polusi, namun untuk dikota besar seperti Jakarta bersepeda harus pula dilengkapi dengan berbagai perlengkapan keselamatan yang baik. Mulai dari rem dengan daya cengkeram yang baik, helm, lampu khusus sepeda bila pulang pada malam hari, dan tentunya pengendara sepeda juga harus dibekali dengan sedikit keahlian mengendarainya. Sebab bila hanya bisa mengendarai saja belum cukup untuk berkendara di jalan raya yang lalu lintasnya padat.

Oleh karena itu sekarang ini sepeda yang juga menjadi salah satu trend gaya hidup untuk mengantisipasi kemacetan di jalan banyak diperlengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan pengendaranya saat berkendara di jalan. Seperti dilansir dailysocial.id sebuah tim developer Vudu7 menyiapakan alternative yang lebih canggih dan praktis. Alat baru ini dinamakan Vudu7 V, yaitu sebuah solusi “smart companion” sepeda all-in-one.

Kenapa dinamakan demikian? Karena alat ini di disain untuk mengatasi  dari beragam bahaya seperti; terjatuh, kotor oleh debu, ataupun rusak karena terkena air atau hujan. Vudu7V ini sendiri adalah sebuah perangkat computer yang diletakan pada setang sepeda yang terbuat dari material polikarbonat anti-air (IP67) yang bisa tahan terhadap benturan, dilengkapi lampu LED, serta kamera video 1080p. Selain itu Vudu7V juga mampu merekam rute via GPS (termasuk menghitung ketinggian, irama kayuh, dan detak jantung pengendara).

Untuk kamera dapat berfungsi bukan hanya sebagai dokumentasi, karena terintegrasi ke GPS yang juga mampu mendeteksi kecelakaan lalu lintas dan merekamnya saat mode Traffic Cam dihidupkan. Terakhir untuk fitur keamanannya, sistem dari Vudu7V dapat memberitahukan saat sepeda tidak berada ditempat semestinya. Nah untuk perangkat Vudu7V ini didukung pula dengan batere 8.000mAh serta slot untuk SIM card dan Micro SD. JV Readers, kalian yang suka bersepeda, apakah sepeda JV Readers sekalian sudah dilengkapi dengan Vudu7V?(dikutip dari dailysocial.id)