Keputusan Yang Berani Diambil Royal Bandit

20-01-2017 07:01:22 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Pada saat sekarang ini sepertinya jarang sekali musisi atau band yang masih bertahan dengan keidealismean mereka dalam bermusik, dalam hal ini musik rock. Bukan tanpa alasan karena industri saat ini sedang kencangnya terhadap genre yang lain.

Tak disangka Band asal jakarta yang terbentuk di pertengahan tahun 2014 memiliki kepercayaan diri untuk memilih gendre music rock 90’s. Dimana tiap personiel ter-influence genre musik yang berbeda namun dalam lingkar era 90an khususnya di Ibukota Jakarta.

Adalah Royal Bandit, yang saat ini sedang memnyiapkan album dengan judul “Kita Tanpa Nyawa”. Nama album tersebut di ambil dari judul lagu track ke-2, karena di anggap bisa mewakili suasana lagu yang lain. Dimana dalam peroses menggarap album, mereka seperti tidak memiliki nyawa, pertimbangan, dan kelelahan menyaring informasi yang datang begitu cepat dan bersifat menjajah generasi Indonesia di dalam media sosial.

Royal Bandit terdiri dari, Dio Soetansyah yang sebelumnya adalah drummer band funk rock Headmove kini beralih profesi sebagai Vocalis Rock. Benarivo adalah gitaris anak didik Donny suhendra, memiliki basic music jazz dan mengembangkan Sound gitarnya untuk menciptakan pattern music. Dramaldi memilih menjadi drummer karena ter-influence musik punk metal, pernah terdaftar memainkan music reggae dalam band pohon kelapa. Dan kini mencoba menyatukan pengalamanya untuk mengisi beat drum.  Wicak ber basic profesi sebagai lulusan Design Interior memilih aliran music punk rock untuk Aplikasikan tehnik memainkan bass dan menciptakan beatnya sendiri.

Mereka meramu warna genre musiknya sendiri, berjalan seiring pendewasaan masing-masing personel, dan mengemasnya secara modern mengikuti perkembangan zaman. Sehingga menghasilkan kemasan yang menarik dari formasi yang simple, dan branding mereka sebagai Bandit yang merangkul kaum minoritas, dan royal memberikan gagasan atau pendapat dengan cara yang lebih modern. hingga karya yang di ciptakan dapat berdampak positif untuk banyak orang. Itu adalah alasan mereka memilih Royal Bandit sebagai nama band.