Kolaborasi Antara Google dan LG Luncurkan Smartwatch Tercanggih

18-01-2017 10:01:33 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Perkembangan dibidang teknologi saat ini boleh dibilang berkembang sangat pesat. Hal ini bisa kita lihat dari hari ke hari selalu ada peluncuran teknologi baru, yang terkadang membuat para konsumen jadi kebingungan dan lupa diri. Kenapa? Karena menurut para pakar teknologi sendiri memberi sinyal kepada semua orang agar jangan sampai kita ketinggalan untuk mengikuti perkembangan ini. Sebab bila kita sampai ketinggalan maka akibatnya kita akan kesulitan untuk beradaptasi apalagi bersaing, terutama dalam banyak bidang seperti ilmu pengetahuan, bisnis, gadget, dan lain sebagainya. Dalam istilah lain yang cukup populer keadaan ini disebut gagap teknologi (gaptek).

JV Readers pemerhati teknologi, jika kita bicara mengenai teknologi ini, khususnya dalam bidang informatika dan ilmu pengtahuan modern maka kita pasti harus ingat dengan Google. Ya, selama hampir dua dekade ini perkembangan teknologi tidak bisa lepas dari peran google sebagai media informasi dunia. Google yang merupakan bagian dalam teknologi internet ini bisa disebut sebagai jendela informasi bagi pertumbuhan berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Belum lama ini Google merencanakan bekerjasama dengan sebuah produsen elektronik ternama dari Korea Selatan yakni LG. Sebenarnya ini bukan hal baru bagi keduanya, karena sebelumnya mereka sudah pernah bekerja sama ketika meluncurkan sebuah produk smartphone yang bernama Nexus. Jadi bila dalam waktu dekat baik Google maupun LG  berencana merilis sebuah produk baru yaitu smartwatch yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Februari mendatang.

Seperti keterangan yang dilansir oleh Ubergizmo dan dikutip dari beritateknologi.com yang mengatakan bahwa dua produk yang akan diluncurkan sekaligus, yaitu LG watch sport dan LG watch style yang akan didukung teknologi Android Wear 2.0. Kedua produk ini juga kabarnya akan mendapat tempat diajang Mobile World Congress 2017 dibooth LG. Secara detail dapat dikatakan kedua produk ini memiliki banyak kelebihan mulai dari layar OLED melingkar, RAM 768MB dan 512MB, kapasitas batere 430mAh dan 240mAh, serta sama-sama mempunyai memori penyimpanan sebesar 4GB.

Selain kelebihan diatas, masih ada lagi kelebihan lain yakni dukungan Bluetooth dan Wi-Fi. Bahkan untuk yang model sport diberitakan memiliki dukungan LTE, GPS, dan NFC. Hanya sayangnya baik Google maupun LG masih merahasiakan berapa kisaran harga kedua smartwatch tersebut.(dikutip dari beritateknologi.com)