Beberapa Kota Tujuan Wisata Imlek Selain Jakarta

18-01-2017 12:01:35 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Mendekati libur perayaan imlek tahun ini yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017 dan berlangsung selama kurang lebih 15 hari hingga ditutup oleh perayaan Cap Go Meh 11 Februari 2017, geliat bisnis pariwisata dan biro perjalanan/travel mulai sibuk kembali. Imlek merupakan gelaran libur kedua tahun ini setelah liburan tahun baru yang lalu. Nah JV Readers, bagi kalian yang merayakan imlek sudah pasti sibuk mempersiapkan segala sesuatunya yah, mulai dari merias rumah, sampai ke menu special imlek jangan sampai terlupakan.

Tetapi bagi yang tidak merayakan imlek, namun ingin melihat atau sekedar menikmati suasana libur imlek, tim Jakartavenue akan membagikan informasi seputar liburan dan traveling. Bagi JV Readers yang tidak ada rencana bepergian keluar kota jangan berkecil hati karena banyak sekali acara hiburan yang bisa kalian nikmati seperti mengunjungi kawasan Petak Sembilan atau Glodok. Disana ada sebuah Klenteng (tempat sembahyang umat Budha) yang merupakan Klenteng tertua di Jakarta, sebagaimana diperkirakan Klenteng ini dibangun sekitar tahun 1650 Masehi. Selain dikawasan ini, JV Readers juga dapat mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan/mal dan tempat rekreasi yang mengadakan acara menyambut perayaan Imlek 2017 ini.

Nah bagi JV Readers yang ingin tahu kota-kota mana saja yang akan menggelar acara perayaan Imlek kali ini, berikut JakartaVenue akan informasikan sebagai berikut:

Semarang-Jawa Tengah

Semarang adalah kota yang pertama disinggahi oleh Laksamana dari Cina yang bernama Zheng He (lebih dikenal-Cheng Ho). Pasar  Semawis adalah pusat kumpulan etnis Tionghoa di Semarang yang sangat ramai bila saat imlek tiba, yang selain menjual aneka perlengkapan imlek juga mengadakan berbagai macam pertunjukan dan hiburan dengan panggung-panggung terbuka. Para pengnjung bisa menyaksikan aneka tarian dan lagu mandarin, musik dan budaya, permainan toya, dan pertunjukan wushu.

Solo-Jawa Tengah

Di Solo acara Imlek di gelar disekitar Pasar Gede Market yang berdekatan dengan kuil Tien Kok Sie. Berbagai macam pertunjukan seni baik lokal maupun kesenian Tionghoa digelar disini.

Selain dua kota diatas masih banyak kota lain diantaranya Batam dan Bintan, Palembang, Selatpanjang-Kepulauan Riau, dan Singkawang-Kalimantan. Silahkan JV Readers menentukan pilihan masing-masing mengenai kota mana yang akan dituju. Akan lebih baik apabila tujuan dimana kota tersebut JV Readers mempunyai sanak saudara, jadi bisa bersilaturahim dan berlibur sekaligus. Selamat memilih!!!!(dikutip dari Indonesia.travel)